Take a fresh look at your lifestyle.

Menwa UIN Imam Bonjol Padang Terbaik I Latsar Menwa se Sumbar

486

Padang – Menwa UIN Imam Bonjol Padang Batalyon 103 Mahasakti memperoleh terbaik 1 dalam Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa se Sumatera Barat, yang diikuti sebanyak 17 Perguruan Tinggi yang dilaksanakan dari tanggal 12 s/d 29 Maret 2021 di markas Yonmarhanlan II Padang ( Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II) Sungai Pisang.

Tujuan dari kegiatan pendidikan dasar (Diksar) ini adalah mempersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu juga menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional. Pendidikan dasar juga dijadikan sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga Negara dalam Bela Negara.

Komandan batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol Padang, Alwan Muhammad sangat puas dengan hasil yang diperoleh peserta diksar dari UIN Imam Bonjol.

‘’Hasil terbaik 1 yang diperoleh anggota menwa batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol merupakan kebanggaan kita, karena prestasi ini sudah lama tidak diperoleh, ini juga menunjukkan eksistensi menwa UIN Imam Bonjol di Sumatera Barat’’ ucapnya.

Alwan juga berharap Anggota yang mengikuti diksar dapat mengaplikasikan ilmu ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan dan berguna bagi Corps, Universitas, Negara, Bangsa dan Agama.

Apresiasi juga disampaikan Pembina PKM Menwa UIN Imam Bonjol Padang Mardius atas keberhasilan peserta diksar dari UIN Imam Bonjol Padang.

“Kami berharap semoga ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dan pedidikan, dapat diterapkan di kampus UIN Imam Bonjol , terkhusus untuk mewujudkan visi dan misi Batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol Padang.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.