Take a fresh look at your lifestyle.

Nasrul Abit Kukuhkan Genius Umar Jadi Ketua Kwatir Pramuka Kota Pariaman

600

Pariaman – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit melantik sekaligus pengukuhan pengurus Kwartir Cabang 16 (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman dengan masa bakti 2019-2024, di Aula Balai Kota Pariaman. Senin (13/7/2020).

Pada hari ini telah dilantik Ketua Kwartir Cabang 16 Kota Pariaman Genius Umar beserta Pengurus majelis pembimbing cabang gerakkan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Kwarda 03 Provinsi Sumbar Nasrul Abit.

Dalam sambutannya Ketua Kwarda 03 Provinsi Sumbar Nasrul Abit mengatakan, pelantikan ini sebagai langkah maju untuk peningkatan aktivitas dan pembinaan Gerakan Pramuka di Kota Pariaman khususnya dan Sumatera Barat pada umunya.

“Kita dalam pramuka ini diberikan tugas untuk melakukan pembinaan terhadap karakter bangsa, tentu dengan harapan agar menggiatkan kembali Gerakkan Pramuka karena dengan Pramuka dapat merobah karakter dapat merobah pendidikan formal yang ada di sekolah-sekolah untuk mempersiapkan generasi kita menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan,” katanya.

Selanjutnya pergantian kepengurusan suatu organisasi senantiasa diikuti oleh sejumlah pengharapan bagi terciptanya peningkatan kinerja organisasi guna untuk mengimbangi pesatnya tatanan zaman.

“Dengan pertimbangan kami mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 yang diketua oleh Walikota Genius Umar sekaligus juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang baru saja sama-sama kita saksikan pelantikannya,” ucap Nasrul Abit.

Mudah-mudahan kakak-kakak pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab serta LPK Gerakan Pramuka Kota Pariaman agar mampu bersama-sama mengangkat dan mengembangkan citra organisasi, sehingga eksistensi Pramuka akan akan lebih mendapatkan pengakuan dari segenap lampisan masyarakat.

Seiring dengan itu, ia ucapkan pula ucapan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus lama dengan segala upaya kerja keras kakak-kakak selama ini diterima sebagai amal Sholeh disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut Nasrul Abit juga menyampaikan, sebagai dampak perkembangan zaman memberi peluang serta alternatif kegiatan luar sekolah maupun dilingkungan keluarga yang amat beragam, baik positif maupun negatif hal ini merupakan tantangan berat bagi Gerakan Pramuka untuk menyikapi permasalahan tersebut.

“Dan dalam menghadapi tantangan tersebut kegiatan Pramuka perlu diarahkan kepada kegiatan yang dapat menyentuh generasi muda secara menyeluruh tanpa meninggal prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan dengan kegiatan yang menarik simpatik, kreatif, edukatif, Inofatif dan menantang yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.