Take a fresh look at your lifestyle.

Ninik Mamak Tigo Binjai Pasaman Kadukan Masalah Mereka ke Indra Catri

382

Pasaman – Ninik Mamak Nagari Tigo Binjai curhat ke Indra Catri, perihal masalah pengelolaan sawit mulai dari pengepul hingga pengadaan pabrik sawit.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Indra Catri dengan perwakilan ninik mamak nagari se Kabupaten Pasaman saat acara silaturahim di Nagari Bonjol pada Selasa pagi (27/10/2020)

Salah seorang ninik mamak Datuk Malingka Angek menyampaikan, petani dan pemilik lahan sawit di Pasaman dihadapkan kepada permainan harga sawit oleh pengepul. Kualitas sawit mereka bagus, namun karena bahan mentah tetap saja tidak mendapatkan keuntungan maksimal.

Namun jika ada pabrik pengolahan sawit di Kabupaten pasaman, maka akan berdampak positif untuk kesejahteraan petani, pemilik lahan dan masyarakat lainya yang bekerja di pabrik.

“Untuk itu, kami berharap pasangan NA-IC menang dan kami siap menenangkan. Ketika beliau sudah menang, maka melalui jaringan mereka dan kuasa mereka keinginan pembangunan pabrik di kampung halaman kami ini hendaknya terwujud.” terang Datuk Malingka Angek ninik mamak Binjai.

Selain itu, masyarakat Nagari Binjai lainnya Maiyudin Dt Tan Basa meminta kepada Indra Catri jika terpilih nantinya, untuk membangun sekolah kejuruan di bidang perkebunan sawit dan pengolahannya.

“Sehingga dengan adanya sekolah mampu meningkatkan kualitas SDM anak kamanakan kami di nagari Binjai Pasaman,” terang Maiyudin Dt.Tan Basa.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.