Take a fresh look at your lifestyle.

Oktoweri Paparkan 8 Program Unggulan Semen Padang Dalam Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup

442

Padang – PT Semen Padang memiliki 8 program unggulan dalam hal pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup di lingkungan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ya, CSR Semen Padang mempunyai delapan program unggulan dalam hal pengendalian dan pengelolaan lingkungan,” ucap Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri ketika menerima kunjungan rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Program pertama ucap Oktoweri adalah “Semen Padang Makin Peduli, Negeri Lestari”. Dengan program ini, PT Semen Padang memperhatikan lingkungan hidup melalui berbagai kegiatan. Di antaranya, menggiatkan kegiatan Barasiah Basamo bersama masyarakat dan unsur pemerintahan, termasuk dengan TNI.

Kemudian, melakukan konservasi ikan bilih yang sudah endemik di Danau Singkarak. “Ikan bilih ini kami konservasi di kawasan Keanekaragaman Hayati PT Semen Padang. Saat ini, konservasinya masih berlangsung dan kami bekerjasama dengan Universitas Bung Hatta,” katanya.

Program Kedua “Semen Padang Makin Peduli, Kawula Muda Berprestasi” yang kegiatannya meliputi penyaluran beasiswa. Program ke tiga, “Semen Padang Makin Peduli, Kesehatan Didapati”. Kegiatannya, berupa sunatan massal bekerjasama dengan Semen Padang Hospital.

Selanjutnya yang ke empat, kata Oktoweri, adalah “Semen Padang Makin Peduli, Masyarakat Madani”. Kegiatan ini diimplementasikan melalui kegiatan keagamaan.

“Seperti bulan Ramadhan misalnya. Kami rutin melakukan safari Ramadhan ke masjid dan mushala di sekitar lingkungan perusahaan. Kecuali Ramadhan kemarin, karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kemudian program yang ke lima adalah “Semen Padang Makin Peduli, Semen Padang Membangun Nagari” yang diimplementasikan melalui kegiatan bantuan sarana dan prasarana umum. Salah satunya yang telah dilakukan, adalah menormalisasi intake sungai Baringin yang rusak akibat banjir.

Program yang ke enam, Semen Padang Makin Peduli, Masyarakat Berdikari”. Program ini, sebut Oktoweri, fokus pada pengembangan ekonomi dan pengentasan kemiskinan melalui Forum Nagari yang ada di lingkungan perusahaan dan Program Kemitraan.

Kemudian yang ke tujuh, program “Semen Padang Makin Peduli Semen Padang Mengayomi”.

Program ini jelas Oktoweri, diimplementasikan melalui berbagai kegiatan seperti bazar, pemberian bantuan untuk panti asuhan, pembinaan masyarakat adat dan pembinaan bundo kanduang.

“Sedangkan program unggulan yang ke delapan adalah “Semen Padang Makin Peduli, Semen Padang Berempati”. Program ini diwujudkan melalui TRC Semen Padang,” pungkas Oktoweri. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.