Take a fresh look at your lifestyle.

Olahraga Sumbar Berduka, Master Handrianto Menghadap Yang Kuasa

2.187

Padang — Masyarakat olahraga Sumatera Barat berduka. Pasalnya sosok yang begitu mencintai olahraga Ranah Minang, khususnya cabang olahraga taekwondo menghadap Yang Maha Kuasa, Sabtu (5/12) di RS M Djamil Padang.

Pria yang juga pernah jadi Wakil Ketua II KONI Sumbar dua periode, masa bakti 2019-2016 ini, sebelum berpulang, sudah dua minggu di rawat di rumah sakit karena mengalami pneumonia. Prof Syahrial Bakhtiar Sahabatnya yang mantan Ketua KONI Sumbar mengatakan, dua minggu lalu sudah mendapat kabar bahwa Master Handrianto jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Sabeum Anto dua pekan lebih tidak berkomunikasi dengan saya. Melalui istri beliau saya mendoakan agar Sabeum segera sembuh. Saya tidak menyangka Sabeum Anto pergi begitu cepat,” kata Syahrial.

Dikatakan Syahrial, mendiang begitu bersahaja di kalangan masyarakat olahraga Sumbar terutama di dalam berbagai acara olahraga yang diagendakan KONI Sumbar di bawah kepemimpinanya, Almarhum selalu memberikan pikiran yang berkemajuan untuk prestasi olahraga Ranah Minang.

“Terimakasih Sabeum atas pengabdian dan kebaikannya dalam pembinaan olahraga selama ini,,, semoga membuat amal kebaikan beliau diterima di sisi-Nya,” tutupnya.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful mengucapkan belasungkawa atas berpulang nya sahabat terbaiknya yang sama sama mengabdi di olahraga Sumbar. “Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat ku Master Handrianto. Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diampuni dosa nya, diterima segala amal ibadahnya, keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan, kesabaran serta ketabahan. aamiin,”ucap Syaiful mendoakan, di status Facebook-nya.

Master Handrianto selama menjabat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, turut membantu Syahrial Bakhtiar dan Syaiful sebagai sesame Wakil Ketua untuk mensukseskan pembinaan olahraga Sumbar.

Bahkan pada PON Remaja di Jawa Timur, Kontingen Sumbar yang diamanahkan kepada Almarhum sebagai Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar, mampu membuat olahraga Sumbar berjaya menjadi kontingen terbaik dan duduk di posisi ke lima.

Pada PON 2012, sebagai Ketua Pelatda PON Sumbar, ia berhasil meraih target yang dicanangkan Ketua Umum KONI Sumbar dengan 12 emas. Di tangan Handrianto juga, cabang olahraga taekwondo meraih medali emas pada PON 2016 lampau. Tak kalah pentingnya, Handrianto berhasil mencetak atlet berskala nasional maupun internasional. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.