Take a fresh look at your lifestyle.

Pecatur Rubi Tamono Latihan Pakai Sistem Online

420

Padang – Meski pandemi Corona Virus Disease 19 atau yang dikenal dengan Covid -19 masih mewabah di seantero dunia, namun tak menyurutkan niat pecatur Sumatera Barat Master Nasional (MN) Rubi Tamono berhenti latihan.

Bahkan Rubi peraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu tersebut fokus latihan di rumah, demi menjaga tubuh terhindar dari bahaya virus yang telah merenggut ratusan ribu nyawa manusia.

Sekretaris Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Barat Azraf Zawir mengatakan, Rubi Tamono latihan saat ini di Sawahlunto dengan menggunakan sistem online.

Keuntungan menggunakan sistem online ini dikatakan Azraf, Rubi Tamono bisa latihan dengan pecatur dari seluruh dunia yang secara otomatis menghadapi berbagai jenis karakter permainan lawan.

Progres latihan satu satunya pecatur Ranah Minang yang bakal diterjunkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua medio Oktober mendatang adalah dengan mengirimkan video latihan, serta dianalisa melalui pesan whats app maupun melalui telepon.

“Kalau latihan catur tidak membutuhkan tempat khusus, bisa dilaksanakan dirumah Rubi Tamono di Sawahlunto. Video latihannya nanti dikirimkan ke Ketua Percasi Sumbar dan didiskusikan bersama progres perkembangan latihan Rubi,”tutur pria yang akrab disapa Pak De itu.

Azraf yakin Rubi serius dalam menjalani latihan walau tanpa diawasi. Apalagi keinginan Rubi secara individual atau pribadi ingin meraih medali di PON mendatang.

Keinginan Rubi juga sejalan dengan peluang yang ia miliki untuk meraih medali di PON sangat besar. Mengingat rival terberatnya macam Grand Master (GM) Susanto Megaranto serta sejumlah pecatur bergelar Master Internasional (MI) hanya turun di catur beregu.

“Menurut saya, Rubi Tamono berpeluang mendapat medali cukup besar. Lawan terberatnyadi PON ini datang pecatur tuan rumah, pecatur Jawa Tengah Master Internasional (MI) Tirto, Master Nasional (MN) Dhafi dari Jogjakarta, serta Master Nasional (MN) Goleong dari Sulbar peraih perunggu PON 2016 yang sudah pernah dikalahkan Rubi,”ungkap Azraf. (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.