Take a fresh look at your lifestyle.

Pekerjaan Pelebaran Jalur Dua Salido – Sago Painan Dimulai

632

Painan – Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, mulai pekerjaan Pelebaran Jalan menambah lajur Ruas Batas Kota Padang-Batas Kota Painan, tepatnya di titik km 70+000 – km 75+400

Pekerjaan di ruas jalan sepanjang Rp 5,4 km tersebut menelan biaya sebesar Rp 58 miliar, yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian PUPR. PT Multikon Jagad Perkasa diamanahkan untuk menuntaskan pekerjaan pelebaran jalan ini hingga selesai.

Kepala BPJN III Padang melalui PPK 2.3 Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Sumbar Noor Arias Syamsu ST.MSi mengatakan, pekerjaan di ruas jalan ini telah mulai dilaksanakan, ditandai dengan ground breaking oleh Bupati Pesisir Selatan pada Senin (3/2/2020).

Noor Arias Syamsu merinci, kegiatan pekerjaan yang dilakukan yakni melakukan pelebaran badan jalan masing masing pada jalur kiri dan kanan antara 1,5 meter hingga 2 meter serta pembuatan saluran drainase sepanjang jalur kiri dan kanan dan pembuatan trotoar dengan lebar bervariasi antara 1 hingga 2 meter menyesuaikan ketersediaan lahan.

Khusus pembebasan lahan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah melaksanakannya, dengan lebar yang bervariasi pula, menyesuaikan ketersediaan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan.

Sedangkan terkait utilitas yang ada di sepanjang jalan, pihaknya baru selesai melakukan inventarisir, berupa tiang jaringan PLN dan telkom, pipa PDAM, Jaringan kabel bawah tanah, Halte, Papan Baliho iklan, Traffict Light, Gapura/Tugu dan lainnya.

“Kami sangat mengharapkan dukungan serta kerjasama berbagai pihak khususnya Pemda Pesisir Selatan serta Masyarakat di sepanjang lokasi yang terkena pelebaran. Semoga kegiatan peningkatan kapasitas jalan di ruas jalan nasional antara Sago sampai ke Salido sepanjang 5.4 km ini dapat berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu sesuai yang direncanakan,”harapnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.