Take a fresh look at your lifestyle.

Pemilihan RW Lolong Belanti Bak Pilkada

469

Padang — Pesta demokrasi pemilihan ketua Rukun Warga (RW) dilakukan secara serentak di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara. Pasalnya, pemilihan tersebut bak pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Dari pantauan di lapangan, pemilihan yang dilakukan RW 06, Kelurahan Lolong Belanti, diikuti oleh empat kandidat pasangan calon RW. Dari empat kandidat tersebut, Afri Joni Zoebir atau yang akrab dipanggil Dodong, terpilih menjadi ketua RW periode 2020-2023. Ia mendapat suara terbanyak yaitu 38 suara.

Para warga yang datang untuk melakukan pemilihan tampak kompak, meski tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, warga yang datang langsung memilih dengan mencoblos di bilik suara yang telah disiapkan oleh panitia. Usai pemungutan langsung dilakukan penghitungan suara.

Ketua RW terpilih Afri Joni Zoebir atau Dodong siap mengemban amanah yang baru. “Ini adalah tugas yang harus saya pertanggung jawabkan. Untuk itu saya berharap kepada warga untuk bisa membantu saya dalam menjalankan tugas ini. Dukungan dari warga juga diperlukan dalam menjalankan tugas,” katanya, Minggu (18/10).

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Belanti Harry Yurino menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kesatuan warga.

“Mari kita selalu jaga kekompakan dan kesatuan warga. Jangan ada pertikaian di antara kita,” ujarnya.

Usai menggelar pemilihan di RW 06, dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan RW 03. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di RW 01 yang dimenangkan oleh Syafri.

Di tempat terpisah, Lurah Lolong Belanti Rini Anggraini, selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Mari kita terapkan hidup sehat dan menerapkan pola tiga M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak minimal satu meter,” imbuhnya. (kld)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.