Take a fresh look at your lifestyle.

Pengawasan Berlapis Pembangunan Gedung Sentral Rendang

471

Padang – Kota Padang mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat, untuk membangun gedung sentral rendang pada tahun 2021 ini. Dana sebesar Rp 28 miliar disediakan, agar gedung dua lantai tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Latar belakang dibangunnya gedung sentral rendang adalah, karena usulan dari Pemko Padang sejak tahun 2017. Setelah beberapa tahun berjalan, akhirnya disetujui Kemenperin, sehingga pembangunannya dimulai pertengahan tahun ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Padang Well F Sanora kepada majalahintrust.com mengatakan, dana sebesar itu berasal dari DAK Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang dipergunakan untuk dua kegiatan, masing – masing pagu anggaran Rp 24 miliar digunakan untuk pembangunan gedung dan pagu dana sebesar Rp 4 miliar untuk peralatan.

“Di sekitar kawasan gedung sentral rendang itu merupakan lokasi prioritas pengembangan pariwisata dan ekonomi Kota Padang. Dasar itulah Kemenperin menyetujui usulan dari Pemko Padang untuk membangun gedung ini,”katanya.

Tidak hanya gedung sentral rendang saja, Pemko Padang juga pada tahun ini sebut Well juga mengusulkan pembangunan Home Packaging (Rumah Pengemasan), untuk pengemasan rendang dan tempat pengemasan UKM lainnya.

Pengusulannya sudah diajukan Walikota Padang sebesar Rp 15 miliar lagi untuk pembangunan Home Packaging beserta peralatan lengkap, serta anggaran sebesar Rp 17 miliar lagi, untuk finishing bangunan serta lanscape sentral rendang.

“Nantinya, semua UKM Kota Padang direncanakan akan mengemas barang dagangan mereka disana. Total usulan ada sekitar Rp 32 miliar. Sama sama berdoa kita agar tahun besok dikucurkan dari pusat,”tutur pria yang juga pencinta olahraga tarung derajat ini

Untuk pengawasan pembangunan disebutkan Well, pihaknya bekerjasama dengan Kejari Padang sebagai pengawas internal sekaligus pendampingan serta Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat dan Konsultan Supervisi.

“Kerjasama ini kita lakulan, agar proyek bisa berjalan sesuai dengan mutu pekerjaan yang diharapkan. Mudah mudahan pekerjaan berjalan dengan baik. Mohon doa dan dukungan masyaralat Kota Padang,”harapnya. (Ridho)

Tinggalkan pesanan