Take a fresh look at your lifestyle.

Percepat Pemulihan Ekonomi, Ketua DRPD Serahkan 84 Kambing pada Kelompok Tani

695

Padang – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 serta memberikan stimulus percepatan pemulihan ekonomi (PEN) khususnya di bidang peternakan, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani memberikan bantuan 84 ekor kambing kepada dua kelompok tani. Keduanya yakni Kelompok Wanita Tani Wak Ketok yang berasal dari Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji dan Kelompok Tani Tabek Dorom dari Gurun Laweh Kecamatan Nanggalo, Jumat (22/1).

Pada kesempatan itu, Syafrial Kani berharap agar kambing yang diberi, dimanfaatkan dengan baik, dirawat, dijaga serta dikembangkan-biakan.

“Agar kambing ini dapat berkembang biak dan bisa menunjang kelangsungan kelompok tani maka perlu dijaga makan, kebersihan dan kesehatannya. Agar kambing ini bertambah hendaknya,” kata pria yang bergelar Datuk Rajo Jambi ini.

Lelaki yang juga ketua DPC Gerindra Kota Padang itu menambahkan, akan memberikan bantuan kepada beberapa seperti Mushalla Nurul Huda, Mushalla Ikhlas dan Nurul Hikmah dan Persatuan Pencaksilat Silaturrahmi.

“InsyaAllah ada tiga Mushalla dan satu perguruan pencak silat yang akan kita bantu dalam betuk dana pokir. Mudah-mudahan 2021 bisa dimanfaatkan,” beber wakil rakyat Dapil II ( Kuranji, Pauh) itu.

Ketua RW 06 Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Hamuddin mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Padang atas bantuan kambing dan dana pokir untuk beberapa Mushalla di Kelurahan Kalumbuk.

“Kami atas nama pemuka masyarakat, menyambut baik dan berterima kasih banyak apa yang telah dilakukan Ketua DPRD Padang atas perhatiannya pada dua kelompok tani. Agar nantinya bantuan ini dapat menguatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebut, saat kondisi Covid-19 bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat untuk bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani yang ada di kelurahan Kalumbuk dan Gurun Laweh.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Ketua DPRD Padang menjadi amal ibadah bagi beliau yang telah peduli kepada masyarakat,” tandasnya.(kld)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.