Take a fresh look at your lifestyle.

Pergatsi Sumbar Persiapkan 22 Atlet Menuju Kejurnas Pra PON

413
Binpres Pergatsi Sumbar Tosweri (kiri) Bincang Serius Dengan Atlet Gateball Sumbar

Padang – Kendati gateball masih diragukan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua, tim gateball Sumatera Barat terus mempersiapkan diri dengan serius, guna turun di medan laga Kejurnas Pra PON 2019.

Kejurnas Pra PON gateball yang dilaksanakan untuk menyeleksi atlet seantero nusantara itu dilaksanakan pada 28 Oktober sampai 2 November di Lapangan Gateball Toba Samosir, Sumatera Utara.

Binpres Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumbar Tosweri kepada Majalah Intrust mengatakan, pihaknya sudh mempersiapkan 22 atlet untuk diturunkan pada 11 kategori.

“Semua kategori rencana kita ikuti. Kategori yang kita persiapkan di single putra, single putri, beregu putra, beregu putri, campuran putra, campuran putri, double putra, double putri, double campuran, triple putra, triple putri, triple campuran,”ujar Tosweri

Ia mengakui, keseluruhan atlet yang di persiapkan murni atlet lokal Ranah Minang, yang bekerja di Balai Sungai, Balai Jalan, PUPR Sumbar, serta Mahasiswa UNP.

“Kita tak mau pakai atlet impor. Semua murni atlet lokal kita berdayakan. Kendati begitu, peluang untuk lolos PON sangat berat. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke PON, apabila jadi dilaksanakan,”Kata Tosweri dengan nada optimis.

Namun, Pergatsi Sumbar diakui Tosweri masih belum bisa memastikan diri berangkat di ajang Pra PON, karena tergantung dari ketersediaan dana organisasi.

“Mudah mudahan ada dana tersedia, sehingga kita bisa berangkat ke Sumatera Utara,”pungkasnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.