Take a fresh look at your lifestyle.

Perumda PSM Klaim Pembangunan Plang Parkir Optimalkan Fungsi Basement Pasar Raya Padang

756

PASAR RAYA — Dibangunnya plang parkir di Pasar Raya diklaim Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) akan mengoptimalkan fungsi basement yang ada Pasar Raya Blok II dan III nantinya.

Direktur Utama Perumda PSM Popy Irawan mengatakan, jika biasanya tempat parkir kendaraan umum terletak di pinggir jalan, dan dibahu jalan serta bisa dikatakan masih belum tertata dengan baik, akan dimaksimalkan untuk rapi dan tertib.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan memfungsikan plang pakir yang terkomputerisasi, yang akan dibangun antara diblok II dan III sebanyak tiga titik,” kata Popy Irawan Selasa, (11/8).

Diakui Popy, beberapa hari lalu memang ada riak-riak kecil, namun pihaknya telah merangkul semua pihak untuk duduk bersama dalam mencari solusi dan formula yang terbaik dalam penataan parkir di Pasar Raya khususnya di blok II dan III.

“Alhamdulillah telah duduk bersama dengan pihak yang terkait baik Aliansi Pedangan Pasar Raya Padang dan yang terkait dengan perpakiran yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Popy, tarif parkir yang akan diterapkan nantinya sistem yang dipakai tidak perjam tetap flat (tetap) roda dua berkisar Rp2 ribu dan roda empat Rp4 ribu.

“Sebelumnya PSM sudah beroperasi di Blok III sejak November lalu baik untuk parkir kendaraan roda empat, roda dua serta kendaraan bongkar muat barang yang akan masuk ke Pasar Raya. Disamping itu, kita juga akan berdayakan Sumbar Daya Manusia ( SDM) yang telah ada sekarang, dari petugas parkir konvensional yang akan dijadikan petugas parkir di Perumda PSM. Mudah-mudahan apabila bisa parkir tertata rapi, pengunjung akan nyaman Pasar Raya semakin menggeliat, karena Pasar Raya merupakan salah icon Kota Padang,”imbuhnya.

Perlu diketahui juga untuk kapasitas kendaraan bisa ditampung di basemen blok II dan III sekitar 1000 ribu kendaraan roda empat.”Kami juga telah mamasang CCTV untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung. Semoga kita bisa bersinergi bukan membangun dan menata parkir di Pasar Raya tentunya butuh kerjasama baik semua lintas komunal di Pasaraya Padang, “pungkasnya.(KLD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.