Take a fresh look at your lifestyle.

PNP Lanjutkan Kerjasama dengan PT Trakindo Disaksikan Walikota Padang

998

PADANG: Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali perpanjang kerjasama dengan perusahaan alat berat PT Trakindo Utama.
Kerjasama kedua belah pihak di tanda tangani oleh Direktur PNP Surfa Yondri dan Branch Manager PT Trakindo Mardianto.

Kerjasama sama yang sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu itu sangat strategis bagi kedua belah pihak, karena bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang handal dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas siap kerja, berkarya.

Hal ini disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansaharullah saat saksikan penandatanganan kerjasama kedua belah pi kediaman Walikota Jalan Ahmad Yani, selasa 18/8/2020.

Mahyeldi mengstakan, kerjasama ini sangat berdampak kepada penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Dalam hal ini pastilah yang akan diuntungkan putera puteri Sumatera Barat dan kota Padang khusunya yang akan mengisi Politeknik Negeri Padang (PNP) nantinya.

Ia mengungkapkan, dengan keberadan Politeknik Negeri Padang pastinya bisa menjawab kebutuhan setiap calon siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi. Apalagi banyaknya program studi dari Politeknik ini memiliki akreditasi yang bagus dan lulusannya terpakai di dunia kerja.

“Menindaklanjuti perpanjang kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan PT Trakindo Utama sudah dilakukan sejak tahun 2007. Kerjasama ini berjalan dengan baik, sudah matang bahkan telah banyak lulusan dari PNP”,Tandasnya.

Sementara itu Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, seperti dicanangkan oleh Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan, bahwa Politeknik Negeri Padang (PNP) jalankan link and match dengan dunia Industri bekerja sama PT Trakindo Utama.

Kerjasama meliputi perancangan program disain, proses belajar mengajar, pemagangan mahasiswa. Bahkan untuk magang mahasiswa PNP di bantu oleh PT. Trakindo Utama yang ada diseluruh Cabang Trakindo di Indonesia, serta penempatan lulusan juga diserap langsung PT Trakindo.

Lebih lanjut dijelaskan Surfa Yondri, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar diberikan pembekalan di PT Trakindo. Tidak hanya itu, uji kompetensi pun dilaksanakan bersama PT Trakindo Utama.

Turut hadir kepala dinas Koperasi dan UMKM Syuhandara, kepala Dinas Tenaga kerja dan Industri Yunisman, Kepal Dinas PUPR Yeni Yuliza, Dinas Pendidikan Kota Padang, bagian kerja sama Erwin.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.