Take a fresh look at your lifestyle.

PNP Upaya Alihkan Job Praktik Industri ke Kampus

461

Target Politeknik Negeri Padang (PNP) sekarang bukan hanya memagangkan mahasiswa 1-6 bulan dalam program praktik kerja lapangan (PKL) tapi juga mengusahakan bagaimana setamat kuliah nanti mereka semaksimal mungkin diterima bekerja di industri tersebut.

Hal itu diamanatkan Direktur PNP, Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom., dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diketuai oleh Hendro Saptopramono, SS.. MEd in TESOL, dikutip dari laman resmi PNP, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut, kata Surfa Yondri, upaya mengalihkan job praktik industri ke kampus PNP yang telah dirintis melalui kerjasama PNP dengan PT Kurnia Abadi yang bergerak di bidang fabrikasi dan aksesoris alat-alat listrik tahun ini, diharapkan bisa ditiru oleh program studi lainnya yang ada di PNP.

“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat hasil karya dan produk yang telah kita hasilkan. Kepada dunia industri, kita juga berharap kemampuan-kemampuan berkarya itu bisa kita sinergikan. Sebagai contoh, karyawan PT Kurnia Abadi bisa memberi kuliah sesuai kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama (MoA) yang dibuatkan di kampus PNP hari ini,” terang Surfa Yondri.

Beberapa bulan yang lalu PNP sudah melakukan memorandum of understanding ( MoU) dengan PT Kurnia Abadi. Dari MoU tersebut dapat disimpulkan bahwa panel-panel yang diproduksi di PT Kurnia Abadi bisa juga diproduksi di PNP karena semua panel tersebut dipelajari mahasiswa Jurusan Teknik Listrik mulai dari semester 1-6.

Dengan disaksikannya penandatanganan kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan PT Kurnia Abadi, diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa baru.

“Mereka harus tahu, PNP sangat dekat dengan dunia industri. Penandatanganan MoA tersebut juga diharapkan mampu menambah dan menggugah semangat, hasil kuliah di PNP dapat disumbangkan bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.