Take a fresh look at your lifestyle.

Politeknik Negeri Padang Perguruan Tinggi Pertama Sukseskan Program Pemko Pariaman

366

Padang – Walikota Pariaman launching program Satu Keluarga Satu Sarjana, Rabu (11/4/219) di Gor Rajo Bujang. Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman Bur mewakili Gubernur Sumbar, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, pimpinan Perguruan Tinggi se Sumbar dan Kepri, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga ikut memberikan pengalaman dan memotivasi Siswa SMA se kota Pariaman yakninya Putri Ramadhani. Putri merupakan Mahasiswa PNP jurusan Adm Niaga yg menerima program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana dari Pemko Pariaman.

Dari program tersebut putri berkesempatan mewakili Politeknik Negeri Padang mengikuti Lomba Cipta Kepastian tingkat Nasional yg diadakan Kemenristekdikti pada bulan Desember 2018 yang lalu dan berhasil Meraih juara 3.

Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan, Program Satu Keluarga Satu Sarjana tersebut langsung dilaksanakan pasca dirinya dilantik menjadi pimpinan setempat.

“Setelah saya dilantik, langsung program ini dijalankan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang sebagai perguruan tinggi pertama. Namun untuk launching resminya baru kali ini dilaksanakan,”tuturnya.

Tujuan dilaksanakan program ini dijelaskan Genius Umar, dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Masyarakat di Pariaman. Disamping itu dengan adanya sarjana di setiap keluarga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengucapkan terima kasih kepada Walikota atas diberikannya kepercayaan untuk membina putra putri Pariaman di Politeknik Negeri Padang.

Surfa Yondri juga memaparkan, Politeknik Negeri Padang berdiri sejak 1987 bernama Politeknik Engineering Universitas Andalas. Lalu tahun 1992 berubah nama menjadi Politeknik Teknologi Universitas Andalas. Selanjutnya tahun 1996 menjadi Politeknik Universitas Andalas, karena pada waktu tersebut membuka prodi Tata niaga.

Namun sejak tahun 2014 resmi menjadi Politeknik Negeri Padang, yang merupakan perguruan tinggi Vokasi yang menitikberatkan pendidikan kepada praktek dilabor dan bengkel.

Surfa Yondri juga memperkenalkan Prodi Teknik Listrik Kerjasama dengan PT. PLN dan beberapa Program Studi di PNP. Kelas Kerjasama dengan PT. PLN ini menamatkan Mahasiswanya utk langsung bekerja di PT. PLN Persero.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.