Take a fresh look at your lifestyle.

Porbbi Lengayang Gelar Buru Alek, Dihadiri Pengurus Porbbi se Tanah Air

321

Padang – Menyikapi keluhan masyarakat Pesisir Selatan banyaknya hama babi yang mengganggu petani di daerah itu, Persatuan Olehraga Buru Babi (Porbbi) Kecamatan Lengayang bakal menggelar buru besar-besaran di Bukit Pulutan, Lengayang, Minggu (29/12).

Selain membantu petani, kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi Porbbi se Indonesia. Pasalnya dijadwalkan ribuan peburu bakal hadiri buru alek akhir tahun tersebut.

Ketua Porbbi Kecamatan Lengayang Bardi didamping Ketua Lapangan Syafriadi dan Bendahara Reza Maf Davi mengatakan, ribuan peburu bakal berdatangan dari berbagai daerah karena pihaknya telah menyebar undangan untuk seluruh pengurus Porbbi yang ada di tanah air.

”Kami sudah dapat konfirmasi, undangan ada yang datang dari Pulau Jawa, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru Riau, serta pengurus Porbbi di Sumbar,” ujarnya.

Di sisi lain, ia juga sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Pessel kemarin (27/12). Dan dijadwalkan orang nomor satu di kabupaten tersebut bakal membuka kegiatan Porbbi Lengayang itu.

”Bupati sudah pastikan bakal membuka kegiatan ini. Ia sangat mendukung kegiatan Porbbi,” ujarnya.

Ia memprediksi, areal perburuan bakal buncah dan hama babi yang meresahkan petani bisa terbasmi. Karena pihaknya menyiapkan puluhan pemuncak untuk melakukan pencarian hama babi di Bukit Pulutan tersebut.

”Kami juga sangat berterimakasih dengan Porbbi Sumbar yang men-support penuh kegiatan ini,” tambahnya.

Katanya, momen itu dinilai sangat penting, karena komunikasi antar pengurus Porbbi se Indonesia akan terjalin dengan baik di lokasi perburuan.

”Selain, ajang berburu, kami juga langsung mempromosikan pariwisata Pessel ke pada Porbbi. Dengan begini nantinya diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pessel,” harapnya.

Ketua Porbbi Sumbar Verry Mulyadi mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus Porbbi Lengayang Pessel. Katanya, selain aktif mempromosikan wisata, Porbbi juga aktif membantu korban kebencanaan.

”Porbbi berkomitmen hadir untuk masyarakat teruatama dalam kegiatan sosial,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni berjanji bakal membuka serta menyukseskan kegiatan tersebut.

”Kami apresiasi Porbbi karena ikut peduli dengan masyarakat,” pungkasnya.(***)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.