Take a fresh look at your lifestyle.

PORBBI Sumbar Bantu Korban Kebakaran di Salimpek

499

SOLOK – Perkumpulan Olahraga Buru Babi (Porbbi) Sumbar kembali berbagi kepedulian. Setelah sebelumnya diserahkan bantuan kemanusian di Payakumbuh, Selasa (3/7) bantuan disalurkan ke korban kebakaran di Nagari Salimpek Kecamatan, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Korban insiden kebakaran pada Kamis 29 Juli 2021 adalah Syafnofera. Ia juga merupakan anggota Porbbi Salimpek dan bagian dari Porbbi Sumbar. Saat insiden, rumahnya hangus terbakar. Berbagai bantuan terus mengalir termasuk dari Porbbi Sumbar yang digawangi Bidang Sosial.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai dan sembako langsung diserahkan Ketua Porbbi Sumbar Verry Mulyadi. Usai penyerahan Verry mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pengurus. Bantuan sendiri digalang oleh Bidang Sosial Porbbi Sumbar yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan kebencanaan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Porbbi Sumbar, terutama kepada pengurus. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban Pak Syafnofera,” sebut Verry Mulyadi didampingi Kabid Hukum Jayat SH, dan Kabid Humas Porbbi Sumbar Robby Orlando.

Ia berharap, kegiatan berbagi dan rasa kepedulian di tubuh Porbbi Sumbar ini terus terjaga dengan baik. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah ikut berdonasi meringankan beban rekannya yang terkena musibah.

“Semoga ini menjadi amal bagi kita semua. Semoga anggota Porbbi terus semakin kompak,” pungkasnya.

Sementara itu, Syafnofera sangat berterimakasih atas kepedulian Porbbi Sumbar yang ikut membantu meringankan bebannya.

“Ini suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ketua dan pengurus Porbbi Sumbar yang lainnya. Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Porbbi Sumbar selalu aktif dan kegiatan sosial dan kebencanaan. Selain juga aktif membantu petani membasmi hama babi, organisasi yang sudah berbadan hukum ini juga terlibat aktif dalam pelestarian hutam dan satwa dilindungi.(*)

Tinggalkan pesanan