Take a fresh look at your lifestyle.

POSSI Sumbar Turunkan 5 Penyelam di Kejurnas Pra PON

375

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat melepas tim Selam Sumbar untuk mengikuti Kejurnas Pra PON di Situbondo dan Pasuruan Jawa Timur 25-31 Oktober nanti.

Di Pra PON nanti, akan diperebutkan 10 set medali nomor kolam dan 4 set medali nomor laut. Wakil ketua Pengprov POSSI Sumbar, Syamsuardi mengatakan, atlet selam yang sudah menjalani latihan selama ini sudah siap berlomba untuk meraih tiket lolos ke PON.

“Di Pra-PON nanti kita menurunkan lima penyelamam yaitu, Pulung Pambudi, Wahyu Rahmadani, Gilang RizkyJuwanda, Alberd dan Muhammad Iswandi,” ujar Syam di sela- sela pelepasan kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Pelepasan tim selam ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful didampingi Ketua Bidang Humas KONI Sumbar, Sareng Suprapto Kepala Sekretariat, Furqan. Kepada atlet yang hadir Syaiful berpesan agar semua yang turun di Pra PON harus all out untuk meraih tiket ke PON Papua 2020.

Kunci kesuksesan kalian di Pra PON ini. Karena ini pintu masuk bagi kalian untuk bisa tampil di PON Papua nanti. Kalau tidak lolos, berarti akan menjadi penonton. Untuk itu, kalian harus menjaga stamina, disiplin dalam berlatih dan gelorakan semangat juang yang tinggi untuk mengalahkan lawan,” kata Syaiful.

Kabid Binpres POSSI yang juga merangkap sebagai pelatih Ria, yang menangani tim putra dan putri selam Sumbar menambahkan, untuk nomor kolam lomba akan berlangsung di Saigon Water Park Pasuruan sedangkan untuk nomor laut akan dilangsungkan di Pasar Putih, Situbondo Jawa Timur.

“Untuk nomor kolam akan berlangsung 25 – 27 Oktober dan nomor laut 29 – 31 Oktober. Menyangkut peluang, semuanya punya peluang. Untuk lolos, tinggal bagaimana kesiapan atlet saja saat tampil di lapangan nanti,” katanya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.