Take a fresh look at your lifestyle.

Proyek Pedestrian di Kota Padang Dilanjutkan

520

PADANG – Pengerjaan pedestrian (trotoar) sepanjang 4,1 kilometer di Kota Padang sudah mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang. Dengan total anggaran sebesar Rp17,8 miliar pengerjaan akan berlangsung hingga delapan bulan ke depan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang Fadelan Fitra Masta, Selasa (18/2) menjelaskan, pengerjaan sudah dimulai pekan lalu. Pengerjaan dimulai dari pengerukan dengan menggunakan alat berat.

“Ada dua titik yang sudah mulai dikerjakan (dikeruk) yaitu di Khatib Sulaiman dan Jalan Veteran. Sementara yang lainnya masih menyusul karena masih ada prosesnya,” ujar Fadel.

Fadel menyebutkan, total panjang yang akan dikerjakan tersebut yaitu Jalan Khatib Sulaiman (lanjutan) sepanjang 700 meter. Untuk Jalan Gajah Mada sepanjang 488 meter (depan SD 03 Alai).

Kemudian, Jalan Proklamasi sepanjang 330 meter, Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 420 meter, Jalan Damar sepanjang 150 meter, Jalan Andalas sepanjang 960 meter, Jalan Veteran sepanjang 370 meter, dan Jalan Koto Tinggi sepanjang 480 meter.

“Untuk syarat pembuatan trotoar masih sama yaitu ada dua macam yaitu dari 2,5 meter sampai 3 meter dan ada yang 6 sampai 8 meter. Demikian juga untuk fasilitas yang diperoleh masing-masing trotoar sudah sesuai dengan aturannya,” terang Fadel.

Untuk kawasan pendidikan juga akan dilengkapi dengan sarana yang sesuai dengan kebutuhan. Tersedia juga design bagi penyandang disabilitas di Khatib Sulaiman.

“Untuk Khatib Sulaiman masih lanjutan dari yang sudah selesai. Baik dari sarana dan parasarananya maupun kebutuhan design bagi penyandang disabilitas. Kami berharap pengerjaan bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” tandas Fadel. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.