Take a fresh look at your lifestyle.

PS POP Ditjen Cipta Karya Samakan Persepsi dengan Pemda se Sumbar, Rencana Pembangunan Pasar Strategis

575

Padang – Dalam rangka persiapan perencanaan pembangunan Pasar tahun 2020 ,Pusat Sarana dan Prasarana Pendidikan Olah Raga dan Pasar Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR menggelar rapat Koordinasi, Kamis (7/11) di Padang dengan mengundang Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kepala Pusat PS PPOP Iwan Suprijanto mengungkapkan, tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bappenas, Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota tentang rencana pembangunan Pasar melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam rapat koordinasi ini disampaikan Iwan, untuk memastikan pemenuhan “Readiness Criteria” oleh Pemerintah Daerah, seperti lahan yang telah bebas dan milik Pemerintah Daerah.

Direktorat Jenderal Cipta Karya senantiasa berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan yang pada dasarnya memiliki kewenangan tersebut, Pasar yang akan ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adalah yang bersifat strategis dengan memiliki nilai ekonomi secara regional.

lebih lanjut Iwan Suprijanto mengharapkan kepada Pemerintah Daerah yang mendapatkan program pembangunan pasar untuk mengoptimalkan pemanfaatan Pasar tersebut demi tercapainya cita-cita Pemerintah untuk memberikan pemerataan dan peningkatan perekonomian masyarakat.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.