Take a fresh look at your lifestyle.

PUPR Padang Bakal Tambal Lobang di Ruas Jalan By Pass Unand – Pasar Baru.

498

Padang – Ruas jalan Kota Padang dari Simpang By Pass Kampus Universitas Andalas menuju Pasar Baru Kecamatan Pauh mengalami kerusakan. Terlihat banyak lobang berbagai ukuran di sisi kiri badan jalan, jalur dua aspal hotmix tersebut.

Selain lobang bertebaran di tengah jalan, aspal jalan juga sudah dalam kondisi kurang bagus, karena aspal eksisting banyak yang tergolong retak buaya, retak memanjang, retak rambut, serta retak kecil.

Kondisi ini membuat pengendara motor yang melintas menjadi resah. Oka (33) tahun mengungkapkan, akibat lobang di jalan yang cukup banyak, membuat dirinya was-was untuk menggeber tunggangannya.

“Iya, kita harus hati hati lewat ruas jalan di sana, karena jalan nya banyak berlobang. Lengah sedikit saja, pasti masuk. Mudah mudahan lobangnya segera ditambal,” harap Oka, seorang pekerja wiraswasta ini .

Senada dengan itu, Satria (21) juga mengkhawatirkan kondisi jalan menuju kampus Unand ini. Ia juga tak memungkiri, untuk membawa mobil melewati ruas di sana juga harus pelan-pelan. Supaya ban mobil tidak bocor akibat masuk lobang.

“Beruntung saja saya tidak banyak urusan ke kampus. Semoga Pak Wali memberikan perhatiannya, agar lobang segera ditambal dan tidak ada pengendara yang kecelakaan,” bebernya.

Ketika dikonfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Kabid Bina Marga Hendri Zulviton mengatakan bakal menambal lobang di ruas jalan dimaksud.

“Kalau lobang nanti kita tambal. Kemungkinan pekerjaan penambalannya dilaksanakan pada April,” ucapnya melalui pesan aplikasi Whatsapp kepada Majalahintrust.com.

Terkait upaya Dinas PUPR Padang untuk memperbaiki aspal terkelupas dan mengalami keretakan akibat aspal yang sudah lama terhampar, ia memberikan isyarat bahwa dana untuk itu tidak ada.

“Yang ada (dana-red) untuk penambalan saja,” pungkasnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.