Take a fresh look at your lifestyle.

Pusat Penjualan Durian Danau Cimpago Diresmikan Wagub Sumbar

615
Penanaman Batang Manggis

PADANG — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Maryadi Utama meresmikan pusat penjualan durian representatif di Green Garden Danau Cimpago, Padang, Kamis (16/01/2020).

“Pusat penjualan durian di Danau Cimpago ini, diharapkan berkembang seperti Pusat Penjualan Durian Si Ucok maupun si Bolang di Medan,”Kata Nasrul Abit dalam sambutannya ketika meresmikan pusat durian.

Nasrul Abit awalnya berseloroh kepada Kepala BWS Sumatera V, agar bisa membuat satu pusat durian representatif, untuk masyarakat serta wisatawan yang datang ke Padang.

“Saya pikir pusat durian ini candaan saya dan Pak Maryadi. Eeh tak tahunya jadi juga dibuat Pak Mar. Makanya saya dari Solok langsung kesini menyempatkan waktu untuk meresmikan, sebelum saya ke Jakarta,”celutuknya.

Menurutnya tujuan untuk mempopulerkan durian lokal sekaligus menaikkan kunjungan wisata Pantai Padang.

“Di Sumbar banyak sekali jenis durian, perlu diperkenalkan pada masyarakat, sekaligus sebagai bisnis matching antar-pelaku bisnis buah durian agar bisa meningkatkan ekonomi petani durian membaik,” ungkapnya.

Ketua LPM Purus Fazril Ale

Sementara itu kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama mengatakan, dengan adanya pusat penjualan durian ini, diharapkan menambah daya tarik masyarakat untuk berwisata di Danau Cimpago.

“Yang istimewa sekali dari pusat durian ini, selain tempatnya nyaman, luas dan juga dekat dengan pantai. Terlebih lagi ada danau buatan yaitu danau cimpago. Bagi pencinta durian sudah pasti akan bisa menemukan durian di sini, tidak perlu menunggu musim durian lagi, karena disini selalu ada duriannya,” tambahnya.

Usai pereemian, tanpa menunggu lama, Nasrul Abit beserta Forkopimda langsung mencicipi buah durian dari pesisir selatan, yang merupakan durian kampung halamannya.

Ratusan buah durian langsung ludes disantap para undangan hanya dalam kurun satu jam. Dalam launching pusat penjualan durian sengaja digratiskan bagi tamu yang berkunjung.

Orang nomor dua di Sumbar ini juga memenangkan lelang 5 buah durian berukuran besar, staf BWS Sumatera V serta Ketua LPM Purus juga berhasil memenangkan lelang durian ketan berukuran jumbo. (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.