Take a fresh look at your lifestyle.

Raker 2021 : Evaluasi Sekaligus Pemantapan Program Kerja PORBBI Sumbar

261

 

PADANG – Olahraga buru babi memiliki resiko yang cukup besar bagi pemburu sendiri. Baik itu dalam bentuk kecelakaan saat pergi berburu seperti kendaraan terbalik dan resiko diseruduk babi saat di perburuan.

Maka dari itu, Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya melindungi anggotanya dengan asuransi .

Menurut Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi, anggota PORBBI membutuhkan kepastian pembiayaan untuk menanggulangi resiko berburu. Asuransi salah satu jalan agar aman saat berburu .

“Ini gebrakan baru kami agar anggota mendapatkan kepastian pembiayaan saat terjadi peristiwa yang tidak diinginkan saat berburu ,” katanya saat Rapat Kerja (Raker) ke II Pada 2-3 April 2021 bertempat di Pantai Pondok Caroline, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Pria yang juga mantan EXCO PSSI Pusat itu mengatakan, hanya membayar Rp 7.000 tiap bulan anggota terbebas dari biaya pengobatan hingga hingga mendapatkan asuransi kematian. Verry menargetkan semua anggota PORBBI Sumbar tergabung dalam  asuransi.

“Ini bentuk melindungi dan mengayomi anggota. Kami tidak ingin terjadi kecelakaan saat berburu , tapi resiko kadang tidak bisa dielakkan,” sebutnya.

Adapun pembahasan pada Raker ke- II PORBBI Sumbar dikatakan Verry, akan dilakukan evaluasi terkait kinerja per bidang dan rencana ke depan. Raker tahunan itu melibatkan seluruh pengurus PORBBI Sumbar di daerah.

“Dalam raker dibahas sejumlah persoalan-persoalan dan program kerja PORBBI Sumbar ke depan,” bebernya.

Sementara, Sekretaris PORBBI Sumbar Bermansyah mengatakan, rapat kerja tersebut merupakan langkah awal membangun eksistensi organisasi.

Dalam Raker PORBBI Sumbar juga diminta laporan pertanggung-jawaban bidang-bidang, serta program-program yang sudah dijalankan dan program ke depannya.

“Dengan raker ini bisa terbangun kekompakan pengurus. Seusai dengan tema “Duduak Surang Basampik – sampik, Duduak Basamo, Balapang – lapang,” ujarnya.

Ia berharap pertemuan seluruh pengurus nantinya bisa membangun program kerja yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tosa mengatakan raker berjalan sukses. Pihaknya sudah melakukan persiapan dengan sematang mungkin.

“Semoga dengan suksesnya raker ini, terus lahir program-program terbaik dari PORBBI Sumbar untuk masyarakat,” tukasnya.(ridho)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.