Take a fresh look at your lifestyle.

Rakernis Dispora se Sumbar Inginkan Sinergitas Untuk Kesuksesan Bersama

371

Bukittinggi – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat Adib Alfikri menginginkan Dispora Sumbar serta kabupaten dan kota hari ini dan kedepannya ‘Bangkit’.

Bangkit yang dimaksud itu, Dispora kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat, jangan ada kesan dalam melaksanakan kegiatan jalan sendiri sendiri.

‘’Dengan kebersamaan akan dapat membuat program kerja yang memiliki feedback positif untuk kegiatan kepemudaan dan keolahragaan, sehingga memiliki output yang jelas,’’ kata Adib saat membuka Rapat Kerja Teknis ( Rakernis ) Tahun 2019 Jumat 15/ 3 malam di Hotel Royal Denai Kota Bukittinggi.

Adib Juga mengingatkan, koordinasi agar diperbanyak, untuk tujuan memperoleh kucuran dana dari pemerintah pusat, sekaligus memperjuangkan peningkatan anggaran APBD.

Pihaknya berharap Rakernis yamg digelar saat ini dapat menciptakan sinergi yang baik. Agar program antara dinas yang mengurusi pemuda dan olahraga bisa seperti hujan yang membasahi bumi, terasa efeknya bagi masyarakat.

Selama ini dikatakan Kadispora sinergi antara Dispora Sumbar, dan Dispora Kabupaten/ Kota berjalan dengan baik. Namun sinergi tersebut harus terus berjalan setiap tahun, agar tidak terjadi tumpang tindih dan berjalan sendiri sendiri dalam menjalankan program.

“Bersama kuat dan maju. Jika bercerai kita hancur. Menjadi keniscayaan agar kita kuat bersama dan bersinergi. Kerja banyak, kegiatan banyak, program banyak. Namun jika berserakan, maka tiada artinya bagi masyarakat,” terang Adib.

Panitia Pelaksana Kegiatan Rakernis Antin Maistuti memaparkan, kegiatan   ini dilaksanakan dari 15 sampai 17 Maret, dengan tujuan pelaksanaan kegiatan tahun 2019 serta mengkordinasikan program kegiatan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota pada Tahun 2020.

“harapan kita kegiatan yang dijalani dapat menyatukan persepsi kita dalam menjalani kegiatan, baik di pemuda maupun olahraga, serta apa- apa yang telah disepakati bisa di tindak lanjuti oleh Kabupaten/ Kota. (ridho)

Kesepakatan Yang dihasilkan Bidang Pemuda :

1.Kab/Kota mendukung Program kegiatan Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.
2. Mengikutsertakan Organisasi Kepemudaan dalam kegiatan di Bidang KepemudaanKabupaten/kota menyusun data base kepemudaan dengan berpedoman format pendataan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi.
3 Menjadikan Renstra Provinsi sebagai pedoman penyusunan Renstra Kabupaten/Kota.
4.Mendorong Kabupaten/Kota menyusun regulasi kepemudaan berupa Perda.
5.Kabupaten/Kota agar melakukan koordinasi mengenai tindaklanjut dari hasil kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Dispora Provinsi dengan Dinas terkait di Kabupaten/Kota.

Kesepakatan Yang Dihasilkan Bidang Olahraga

Rencana Kerja Tahun 2020

1 HAORNAS (1 kegiatan)
2.Invitasi Olahraga Massal (200Orang)
3.Hari Krida Olahraga Rekreasi ASN (12 Cabor)
4.PEPARNAS (90 orang)
5.Senam Kebugaran Jasmani (6 orang)
6.FORDA 1 (kegiatan)
7.Kejuaraan Antar Sentra Olahraga Sekolah Se- Sumatera Barat(1 cabang)
8.Bonus Atlet, Pelatih Dan Offisial POSPENAS Dan PEPARPELNAS TC PEPARNAS 81 Orang
9.TC Invitasi SKJ 30 Orang
10.Pekan Olahraga Beladiri (PORDIDA)
11. Pekan Oahraga Permainan (PORPEDA)
12. Pekan Olahraga Perlombaan (PEPOLDA)
13. Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Se Sumatera Barat (990 Orang)
14. Pengiriman Kontingen POPWIL (195 Orang)TC POPWIL (171 orang)
15 Bonus POPNAS
16. Kabupaten/Kota mendukung penuh pendirian pembinaan PPLP mandiri dan PPLM Sumatera Barat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.