Take a fresh look at your lifestyle.

Rina Ambar Dewanti Pacu Fisik Atlet Porwil Jelang Keberangkatan

456

Padang – Konsultan Fisik KONI Sumatera Barat Dr Rina Ambar Dewanti genjot fisik atlet cabor tinju dan muaythai, yang tengah dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Provinsi Bengkulu 3-9 November mendatang, Selasa (22/10) sore di Gedung Serbaguna KONI.

Disaksikan Ketua Umum KONI Sumatera Barat Syaiful, menu latihan dilahap atlet dengan penuh semangat. Kendati sesekali terlihat nafas tersengal-sengal serta cucuran keringat membasahi tubuh puluhan atlet tersebut.

“Hari ini saya program meningkatkan kecepatan dan daya tahan tubuh (speed endurance) atlet muaythai dan tinju. Tidak lama lama, cukup 45 menit saja pada pagi dan sore hari setiap hari mereka ditempa, agar mereka bisa fight bertarung dalam tempo 3 menit,” Ujar Rina Ambar Dewanti kepada wartawan.

Setelah melihat sekilas, wanita akrab disapa Ambar ini menilai fisik atlet sedikit melorot. Akan tetapi fisik mereka bisa dipacu jelang keberangkatan menuju Porwil, meski waktu mepet.

Ia menjelaskan, menu latihan sudah dipersiapkan khusus untuk mereka. Menu yang diberikan tidak berat tapi intensitas tinggi dan volume rendah.

“Masih bisa dikejar. Semoga dengan waktu yang tersisa kita bisa meningkatkan daya tahan atlet,” ujarnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.