Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Khusus Nelayan Bantuan Kementerian PUPR di Pessel Mulai Ditempati

433

Painan – Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat.

“Biaya pembangunan per unit rumah mencapai Rp120 juta sehingga cukup layak ditempati,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai penyerahan rumah bantuan tersebut secara simbolis di Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kamis.

Ia menyebutkan penerima bantuan telah melalui seleksi yang ketat sehingga benar-benar tepat sasaran.

Menurutnya bantuan rumah layak merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memastikan seluruh masyarakat mendapat hunian yang layak.

“Makanya tadi saya berpesan kepada penerima agar rumah-rumah mereka yang tidak layak dirubuhkan ketika sudah menempati rumah baru ini,” sebutnya.

Ia menambahkan selain menempati rumah layak, penerima juga tidak perlu lagi memikirkan persoalan listrik dan air bersih karena semuanya sudah satu paket.

Berikutnya pihaknya juga berencana membangun pasar mini di lokasi sehingga penghuni rumah tidak perlu lagi jauh-jauh mencari bahan kebutuhan pokok.

“Jalan lingkar juga bakal kami bangun sehingga penghuni rumah benar-benar nyaman,” imbuhnya.

Tahun ini, kata dia pemerintah pusat juga akan membangun 30 unit lagi rumah layak bagi nelayan dan sesuai rencana akan dibangun di Kecamatan Koto XI Tarusan.(*/ant)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.