Take a fresh look at your lifestyle.

Sejumlah Cabor Kecam Perusakan Kantor KONI Sumbar

2.492

PADANG– Sejumlah cabang olahraga mengecam oknum yang telah merusak Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat pada Minggu (23/8/2020).

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Barat Mukhlis Yusuf Abit meminta semua harus diungkap dan diserahkan ke penegak hukum agar bisa tahu siapa pelaku dan dalangnya.

“Negara kita negara hukum harus di proses secara hukum juga apa dibalik perusakan itu,” ucap pria yang juga Ketua Komisi V DPRD Sumbar ini.

Ia mengatakan, semua persoalan tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Ini organisasi dibawah naungan Pemerintah jadi yang di rusak fasilitas milik Pemerintah. Maka ini harus diungkap siapa pelaku dan dalang dibelakangnya.

Perbuatan tak terpuji ini kata Mukhlis Abit sudah termasuk kriminal dan juga sudah merusak marwah olahraga Sumbar. Pada intinya siapapun pelakunya yang melakukan hal tidak terpuji itu, harus diusut dan cari tahu sampai kapanpun siapa yang melakukan hal itu.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pembina Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar Master Handrianto sepakat dengan tindakan KONI Sumbar, melaporkan oknum yang telah mencederai sportivitas olahraga.

Kata Handrianto, perusak fasilitas negara tidak bisa ditolerir, karena ancaman hukumannya jelas. Maka dari itulah harus ditindaklanjuti kasus nya, supaya tidak jadi tontonan dan pembahasan liar di masyarakat.

“Langkah KONI Sumbar mengadukan pelaku perusakan aset negara sudah betul itu tindakan awalnya. Karena perusak aset negara tidak bisa di tolerir,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelti Sumbar Syahrial Bakhtiar. Ia mengatakan bahwa perusakan kantor KONI merupakan perbuatan yang kejam, karena tidak ada kejadian seperti ini sebelumnya.

“Setahu saya ini pertama kalinya dalam sejarah olahraga Sumbar, kantor KONI dirusak. Jadi harus ditindaklanjuti ini, karena memalukan dunia olahraga di daerah kita,”kata Syahrial. (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.