Take a fresh look at your lifestyle.

Sekdaprov Sumbar Berikan Motivasi dan Terima Keluhan Cabor yang Bertanding di Porwil X

275

Padang – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat Alwis bertolak ke Provinsi Bengkulu, guna memberikan motivasi khusus kepada duta olahraga Ranah Minang untuk mengangkat nama Sumatera Barat, di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Tahun 2019.

Begitu sampai di Bumi Raflesia, Alwis langsung berkeliling melihat perjuangan atlet. Dimulai dari cabang olahraga kempo, kedatangan Alwis disambut dengan raihan 1 perak 1 perunggu. Kemudian ke panjat tebing, 1 keping emas berhasil didapat. Lalu ke cabor biliar, 1 keping perak dan 1 keping perunggu didapuk.

Kepada awak media Sumbar peliput Porwil, Alwis mengatakan, kehadirannya di Bengkulu adalah untuk memberikan dukungan serta motivasi kepada para atlet yang akan berlaga di Porwil.

“Kunjungan ini untuk silaturahmi dan juga memberi dukungan kepada para atlet untuk bisa tampil maksimal saat bertanding di Porwil nanti,” kata Alwis, Sabtu (2/11/2019).

Selain memberikan motivasi kepada atlet, Alwis pun juga menerima keluhan atlet dan pelatih serta menerangkan perihal kondisi keuangan Sumbar, sehingga terlambat mencairkan dana APBD untuk olahraga.

“Lihat lah pak, atlet kita mau bertanding, namun sepatu yang mereka gunakan sudah robek, kami minta pemerintah untuk memberikan anggaran untuk KONI lebih besar, dengan begitu kesejahteraan atlet akan terjamin,” ujar Budi pelatih Panjat Tebing Sumbar yang bisa disapa Capoy.

Mendengar keluhan tersebut, Alwis agak merasa sedih, namun dia berjanji ini tidak akan terjadi lagi kedepanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Syaiful mengungkapkan, Sekda mewakili Gubernur Sumbar akan mengikuti parade pembukaan dan juga berencana untuk menggelar makan malam bersama dengan para atlet.

“Nanti malam, rencananya Sekda akan mengikuti parade atau devile kontingen tepat pada acara pembukaan nanti malam,” ujar Syaiful.

Seperti yang diketahui, pada Porwil X Sumatra 2019 ini, sedikitnya ada sekitar 169 atlet Sumatra Barat untuk mengikuti 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.