Take a fresh look at your lifestyle.

Semen Padang Salurkan 7.050 Paket Sembako Tahap II untuk Warga Terdampak COVID-19

331

PADANG – PT Semen Padang kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat lingkungan perusahaan yang terdampak COVID-19. Kali ini, Kamis (30/7/2020), bantuan paket sembako itu dibagikan sebanyak 7.050 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan gula.

Rinciannya sebagai berikut, untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, ada 4.448 paket sembako yang dibagikan. Ribuan paket tersebut dibagikan kepada masyarakat yang ada di seluruh kelurahan di Lubuk Kilangan yang terampak COVID-19, khususnya yang belum mendapatkan bantuan COVID-19 dari pemerintah.

Kemudian Forum Nagari Limau Manis sebanyak 1492 paket, juga dibagikan untuk masyarakat Kelurahan Limau Manis, Limau Manis Selatan dan Koto Lua. Sedangkan untuk Forum Nagari Lambung Bukik berjumlah 552 paket. Ratusan paket itu dibagikan untuk masyarakat yang tinggal di Kelurahan Lambung Bukit.

Lanjut untuk Forum Nagari Pampangan Nan XX sebanyak 440 paket, juga dibagikan untuk masyarakat Pampangan Nan XX. Begitu juga untuk Jalur Angkutan Semen ( JAS ) sebanyak 118 paket, dibagikan untuk maayarakat Teluk Bayur.

Kepala Unit CSR Semen Padang Muhamad Ikrar berharap agar bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di sekitar perusahaan yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini.

Ikrar juga mengatakan bahwa bantuan sembako dari PT Semen Padang ini lebih banyak dibandingkan tahap I yang berjumlah sebanyak 5205 paket yang disalurkan pada Mei lalu. “Jadi hingga tahap II ini, total bantuan sembako yang sudah kita salurkan sebanyak 12.255 paket sembako,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan paket sembako yang telah disalurkan selama dua tahap merupakan salah satu dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Banyak lagi program yang telah dilakukan PT Semen Padang untukmembantu masyarakat di masa pandemi COVID-19, di antaranya pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, bantuan sarana cuci tangan, dan lain sebagainya. Semua itu menunjukkan bahwa PT Semen Padang selalu menunjukkan komitmennya bersama-sama masyarakat dalam berbagai kondisi,’ kata Anita.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril mengapresiasi PT Semen Padang yang kembali menyakurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Dan bantuan sembako ini, sebutnya, tentu sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, apalagi dalam kondisi sekarang ini tidak semua masyarakat yang diberikan bantuan COVID-19 dari Pemerintah Kota Padang.

“Terimakasih Semen Padang atas bantuan sembako untuk masyarakat di lingkungan perusahaan, khususnya di Lubuk Kilangan. Memang tidak semua masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Tapi setidaknya, bantuan dari Semen Padang ini dapat meringankan beban masyarakat yabg terdampak COVID-19,” katanya.

Kepada masyarakat Lubuk Kilangan yang tidak merasakan terdampak COVID-19, Yalmasril pun berharap agar peduli kepada masyarakat yang ekonominya ikut terdampak COVID-19, minimal di lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian kepada Ketua RT dan RW, Ia pun juga berharap untuk terus memperhatikan masyarakatnya.

“Jangan sampai ada masyarakat yang tidak makan atau kehabisan kebutuhan hariannya. Berdosa kita. Mari kita saling peduli terhadap lingkungan masing-masing. Kalau ada ini menjadi tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan wabah COVID-19 ini cepat berlalu,” ujarnya. (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.