Take a fresh look at your lifestyle.

Semen Padang Salurkan Bantuan 5 Bilik Sterilisasi Antiseptik untuk RSUP dr M Djamil, Aman Digunakan

425

PADANG – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang mengapresiasi PT Semen Padang, yang telah memberikan bantuan lima unit bilik sterilisasi untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan RSUP dr M Djamil.

“Alhamdulillah, kami dari RSUP dr M Djamil Padang sangat berterimakasih atas bantuan lima unit bilik sterilisasi yang diberikan Semen Padang,” kata Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP dr M Djamil Padang Gustavianof, Selasa (1/4/2020).

Bilik sterilisasi dari Semen Padang ini kata Gustavianof melanjutkan, sangat bermanfaat sekali dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi RSUP dr M Djamil Padang sendiri, merupakan rumah sakit rujukan bagi pasien positif Covid-19.

“Lima unit bilik sterilisasi ini nantinya akan kami sebar di pintu masuk area RSUP dr M Djamil Padang. Pasien maupun keluarga pasien, termasuk seluruh karyawan, dokter
dan para medis, akan memanfaatkan bikik sterilisasi ini ketika masuk maupun keluar area rumah sakit,” ujarnya.

Selain RSUP dr M Djamil padang, sebelumnya PT Semen Padang juga menyalurkan bantuan empat unit bilik sterilisasi untuk Semen Padang Hospital (SPH). Bilik sterilisasi untuk SPH itu juga disebar di pintu masuk SPH seperti lobi, pintu keluar perawat, IGD dan pintu masuk sebelah kanan.

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan bilik disinfektan untuk SPH dan RSUP dr M Djamil Padang itu merupakan upaya perusahaan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Sumbar.

“Bilik sterilisasi untuk SPH dan RSUP dr M Djamil Padang itu menggunakan antiseptik dan bukan disinfektan dengan komposisi yang sudah direkomendasikan oleh dokter perusahaan, sehingga bilik sterilisasi itu aman untuk digunakan,” ujarnya.

Anita juga menyebut bahwa selain RSUP dr M Djamil, perusahaan juga akan memberikan bantuan bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit besar di Sumbar. Jumlahnya ada 15 unit. Kemudian di samping itu, juga telah dipasang bilik sterilisasi di 15 titik di lingkungan Semen Padang Group, termasuk SPH.

Menurut Anita, virus Covid-19 harus di lawan. Semen Padang telah melakukan berbagai upaya untuk melawan Covid-19. Di antaranya, melakukan penyemprotan disinfektan di 145 fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, termasuk di Pasar Bandar Buat dan Indarung.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sebelumnya juga telah digelar seminar tentang Covid 19 dan pemberian vaksin influenza untuk karyawan/wati Semen Padang Group dan pemberian hand sanitizer kepada lingkungan sekolah yang berada di bawah Yayasan Igasar Semen Padang,” ujarnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.