Take a fresh look at your lifestyle.

SPAM IKK Palukahan Selesai, Cukup Layani Kebutuhan Air Bersih Padang Utara

642

Padang – Dalam rangka mencukupi pelayanan air minum dan mengejar target 100 % akses air minum aman di Kota Padang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya di tahun 2019 telah membangun Sistem Pengembangan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Palukahan Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Syafriyanti mengungkapkan, SPAM Palukahan ini merupakan pengembangan sistem yang telah ada untuk memanfaatkan kapasitas sumber air yang cukup besar di kawasan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah.

“SPAM ini merupakan pengembangan dari SPAM yang telah ada, karena untuk memanfaatkan kapasitas sumber air yang cukup besar” ujar Syafriyanti.

Lebih lanjut Syafriyanti mengatakan, SPAM IKK Palukahan ini akan melayani Kota Padang wilayah Utara karena memang masyarakat yang dilayani PDAM mengalami kekurangan pasokan air dan mengakibatkan pada jam tertentu air tidak dapat dinikmati masyarakat, namun dengan berfungsinya SPAM yang baru ini dapat mengatasi persoalan krisis air nantinya.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Prasetyo Budi Luhur menambahkan, kapasitas sumber air di Lubuk Minturun ini masih dapat dimanfaatkan dengan menambah pembangunan SPAM lagi. Sehingga pelayanan air minum di Kecamatan Koto Tangah,Padang Utara dan Nanggalo dapat tercapai.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.