Take a fresh look at your lifestyle.

Sukses Besar Cabor Renang Sumbar di Porwil X Bengkulu

375

BENGKULU – Cabor renang Sumatra Barat sukses besar pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Provinsi Bengkulu. Posisi Runner Up klasemen akhir ditempati duta olahraga Tuah Sakato pada cabor tersebut, setelah melakoni empat hari pertandingan yang melelahkan.(lihat tabel)

Nomor perorangan, M Aldo Fahrozi dan Abrian Adri Nyoman menjadi pengoleksi medali terbanyak pada edisi kali ini. Diikuti Serenna Karmelita Muslim, Zocha Nathania Muslim, Alhberd Hendri, Alhfred Hendri dan lainnya.

Rinciannya M Aldo Fahrozi kumpulkan tiga keping emas dari nomor 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya punggung dan 200 meter gaya punggung. Abrian Adri Nyoman koleksi 2 emas dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, serta perak di nomor 200 meter gaya kupu-kupu

Selanjutnya Serenna Karmelita Muslim dengan koleksi 1 emas 3 perak, Zocha Nathania Muslim 2 perak 1 perunggu, Alhberd Hendri 1 keping perunggu dan Alhfred Hendri 1 keping perak dan 1 keping perunggu. Satu emas lagi dari nomor 400 meter estafet gaya ganti putra.

Medali sebanyak ini sukses melampaui target yang dicanangkan Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumbar, hanya dengan 6 medali emas. Sebelumnya di Porwil IX Bangka Belitung 2015, hanya mendapat 2 medali emas.

“Alhamdulillah target yang di canangkan Pengprov tercapai, malah lebih dari yang di targetkan,” kata Manejer Renang Sumbar Septri kepada wartawan usai pertandingan.

Ia bersyukur capaian medali emas melewati hasil yang diperoleh di Bangka Belitung dan juga melebihi dari target yang dicanagkan. Ini semua berkat kerja keras semua perenang dan dukungan keluarga, pengurus Pengprov PRSI, KONI, serta masyarakat Sumbar. (Ridho)

Tabel Klasemen Akhir Porwil X Bengkulu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.