Take a fresh look at your lifestyle.

Suwirman Pelatih Terbaik Sumbar di Arena Coaching Clinic 2020

894

MANINJAU, – Suwirman pelatih pencak silat Sumatera Barat dinobatkan menjadi peserta terbaik, dalam kegiatan Coaching Clinic khusus pelatih cabang Sumbar, yang berhasil lolos ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Setelah tiga hari (11-13 Agustus) ditempa oleh enam narasumber lokal maupun nasional di Nuansa Hotel Maninjau, Suwirman mencatatkan nilai tertinggi. Peserta terbaik kedua Rijalul Fathani dari cabor gantole, serta peserta terbaik ketiga Heru cabang olahraga kriket.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, saat menutup pelaksanaan kegiatan Coaching clinic bagi 48 pelatih dari 25 cabang olahraga Kamis (13/8).

Syaiful dalam sambutan penutupan mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik serta seluruh pelatih yang sudah bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan dimaksud.

Ia berharap semoga transfer knowledge yang dilaksanakan narasumber yang berkompeten di bidangnya, bisa diserap dengan baik oleh pelatih Ranah Minang yang ikut pada kegiatan kali ini.

“Saya tak ragu kalau Pak Suwirman yang akrab disapa Mak Etek menjadi peserta terbaik. Karena sudah berhasil melahirkan Suci Wulandari pesilat kita yang berhasil menjadi juara di Asian Games 2018, Sea Games 2019 dan PON Jabar. Selamat juga kepada semua pelatih atas raihan ikmu barunya ,”paparnya.

Pelatih silat Suwirman saat memberikan kesan dan pesan kegiatan coaching clinic saat penutupan, merasa bahagia sekali kegiatan terselenggara dengan baik. Kegiatan ini merupakan sebagai silaturahmi antara pelatih dengan KONI Sumbar.

“Dengan Coaching clinic ini pula, kami mendapatkan pengetahuan baru dan bisa menambah wawasan kami untuk bisa ditularkan kepada atlet agar bisa berprestasi,”tuturnya.

Edi Warman dari Atletik juga mengatakan, dari coaching clinic inilah, rasa kekeluargaan antar pelatih bisa terjalin, karena sebelumnya jarang bersua dan sibuk dengan cabang olahraga masing-masing.

“harapan kita kegiatan ini bisa di program kan terus kedepan nya. Karena kegiatan ini positif bagi pelatih,”pintanya. (ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.