Take a fresh look at your lifestyle.

Syafrizal Jabat Plt Direktur Utama Bank Nagari

498

Padang — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar pemegang saham Bank Nagari, di Hotel Mercure Padang, resmi memberhentikan 5 orang Direksi Bank Nagari Periode 2016-2020.

Kelimanya ialah Direktur Utama Dedy Ihsan, Direktur Syariah Hendri, Direktur Keuangan M Irysad, Direktur Operasional Syafrizal dan Direktur Kepatuhan Edrizanof.

Dalam RUPS LB itu juga menetapkan Syafrizal menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama dan M. Irsyad sebagai Plt Direktur Keuangan.

”Keduanya akan memimpin Bank milik Pemerintah Daerah Sumatera Barat itu, hingga terpilihnya Direksi baru terpilih. Syafrizal sebagai Plt Direktur Utama menggantikan Dedy Ihsan (Direktur Utama) dan merangkap Direktur Operasional”, ungkap Humas Bank Nagari Aulia Alfadil dikutip dari semangatnews.com.

Alasan ditunjuknya kedua Direksi tersebut disebutkan Aulia, karena jabatan Direksi saat ini telah habis hari ini. Ditambah belum adanya hasil dari Uji Kelayakan dan Kepatutan dari lima Calon Direksi Bank Nagari yang diajukan pemegang saham pada 30 November 2020 lalu.

“Plt direksi ini sifatnya sementara. Plt direksi ini hanya melanjutkan sambil menunggu direksi baru,” kata Aulia Alfadil, Jumat.

Pemegang saham berharap, kedua Plt yang ditunjuk dapat melanjutkan tongkat estafet dengan beberapa rencana bisnis bank, terutama pada langkah konversi dari bank konvensional ke bank syariah.

Selain itu, kedua Plt yang ditunjuk agar dapat membangun komunikasi dan jalinan koordinasi dengan baik. Sehingga, roda perbankan tetap jalan.

“Pemegang saham juga meminta menyegarakan fit and proper test untuk calon direksi yang telah diajukan sebelumnya. Diharapkan ssgera terisi jabatan direksi baik direktur utama, direktur operasional, direktur kredit, direktur keuangan dan direktur kepatuhan,” harapnya.

Pemegang saham sendiri sejatinya sudah mengajukan lima Calon Direksi Bank Nagari periode 2020-2024 untuk dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan di OJK pada RUPS 30 November 2019 lalu.

Namun, sudah hampir tiga bulan, pengajuan itu belum kunjung mendapatkan hasil.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.