Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Pernah Mengeluh Dengan Kualitas Lulusan, PNP – PLN Kembali Buka Kesempatan Calon Mahasiswa Baru

1.138

Padang – PT PLN puas dengan kinerja lulusan Politeknik Negeri Padang (PNP). Hingga saat ini tidak ada keluhan yang diterima pihak kampus, dari semua lulusan yang diterima bekerja diperusahaan listrik pelat merah tersebut.

Oleh sebab itulah, PNP semakin dipercaya oleh PLN untuk kembali menerima calon mahasiswa baru kelas kerjasama PLN – PNP Tahun 2020. Pendaftaran dibuka dari sekarang dan ditutup pada 15 April mendatang.

“Bagi yang berminat segera mendaftarkan diri, karena ini peluang emas untuk berkarir diperusahaan PLN. Masih ada peluang hingga 15 April untuk mendaftar. Pada 17-18 April diselenggarakan ujian akademik dan 21 April diumumkan hasilnya,” Kata Direktur PNP Surfa Yondri didampingi Wakil Direktur I Revalin Herdianto serta sejumlah ketua jurusan dan prodi dilingkungan PNP.

Disebutkan Surfa Yondri, pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi calon mahasiswa yang berminat mengikuti ujian ini, baik dari SMA, MA, atau SMK yang linier dengan PLN. Namun demikian kuota terbatas, hanya 28 orang terbaik saja yang berhak duduk dibangku perkuliahan.

Lanjut disampaikan Surfa Yondri, hasil tes akademik akan disampaikan ke PT PLN. Setelah itu akan ada tes lanjutan seperti tes psikotes, tes kesehatan, serta tes wawancara sesuai standarisasi kebutuhan pekerjaan PT PLN.

Pasca rangkaian tes selesai, PT PLN serahkan ke PNP ke 28 orang terbaik untuk dididik dikampus. Mahasiswa melakukan kegiatan disamping proses belajar mengajar, juga akan On Job Training (OJT) di kantor cabang, ranting dan rayon PLN yang ada.

“Kurikulum dirancang bersama PLN dan PNP, dalam proses belajar mengajar PLN monitoring serta beberapa orang PLN terlibat sebagai staf pengajar,” Ulasnya.

Disamping kurikulum dan staf pengajar bantuan dari PLN, PLN juga memberikan beasiswa kepada tiga orang mahasiswa dengan IPK tertinggi dengan nilai Rp 6 juta. Disaat praktek maupun OJT diberi juga uang saku sebesar Rp 850 ribu per bulan selama enam bulan

Surfa Yondri membandingkan jumlah pelamar tahun lalu sebanyak 1682 orang. Seleksi akademis lolos 650 orang dan yang akhirnya lolos 38 orang. Sebanyak. 28 orang di PNP dan 10 orang di Politeknik Negeri Medan.

“Semoga tahun ini jumlah lebih banyak lagi serta yang lulus menurut ketentuan PLN juga lebih banyak. Walaupun kuota di PNP terbatas, tapi mereka juga bisa kuliah dengan politeknik yang bekerjasama dengan PLN. Di Sumatera ini ada empat politeknik yang kerjasama selain PNP, yakni Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Sriwijaya, serta Politeknik Negeri Batam,” Tutupnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.