Take a fresh look at your lifestyle.

Telah lama ‘Vakum’ Askot PSSI Padang tabuh kompetisi Liga

649

PADANG – Asosiasi Sepakbola Kota ( Askot) PSSI Padang Padang bakal menggelar liga Askot Kota Padang yang akan ditabuh 16 Februari 2020 mendatang.

Kompetisi tersebut, merupakan sesuai janji Mastilizal Aye usai terpilih menahkodai Askot Padang, dalam janjinya akan kembali menghidupkan ‘gezah’ kompetisi sepakbola di Padang yang bisa dibilang mati suri serta mewujudkan target emas di Poprov 2020 di Pasaman.

“Sesuai janji saya dan pengurus Askot terpilih untuk bertekad kembali menghidupkan kompetisi di Kota Padang. Ini juga akan menjadi agenda utama yang menjadi perhatian kami.Agar kita bisa melihat bibit sepakbola yang bisa lahir dari Kota Padang,”ujarnya kepada POSMETRO kemarin, (23/1)

Pria yang terkenal gila bola itu, menyebutkan, muara dari liga Askot tersebut, ialah yang paling utama lainnya yang jadi perhatian ialah, membawa Padang agar bisa menjadi juara umum sepakbola Pekan olahraga provinsi (Porprov) di Pasaman Barat tahun 2020 mendatang.

“Padang selalu menjadi juara umum Porprov pada ajang Poprov. namun untuk cabor sepakbola sejak 1997 tidak pernah meraih emas cabor sepakbola di ajang tersebut. Untuk itu kita akan berusaha memutuskan Rantai kegagalan tersebut, mudah-mudahan diharapkan dari liga tersebut kita bisa mewujudkan medali emas pada ajang Poprov 2020 di Pasaman Barat mendatang,”

“Alhamdulillah Pemko Kota Padang melalui Dispora Padang mendukung kegiatan ini. Disamping itu, juga nantinya bisa memantau pemain, yang menjadi referensi untuk klub PSP Padang yang berlaga di Liga 3 Indonesia, ” sebut pria yang menjabat sebagai ketua BK (Badan Kehormatan) DPRD Padang itu.

Secara teknis dijelaskan, Exco Askot PSSI Padang Bidang Kompetisi Afdal Yusra yang didampingi Ketua Panitia Kompetisi Liga Askot Suheri ( Pak Cai) Iven tersebut akan digelar menggunakan sistem kompetisi penuh, yang akan yang melibatkan tim dan perserikatan sepakbola yang ada di Padang. sesuai hasil keputusan rapat pendaftaran akan dibuka mulai 23 Januari hingga 10 Februari 2020.

Dijelaskan, mantan pemain Semen Padang itu, Askot Padang membuka serta mengundang klub maupun perserikatan yang ada dikota Padang untuk berpartisipasi dalam liga ini. Untuk pendaftaran bisa mendaftar di Kantor Askot PSSI Kota Padang di Stadion GOR H. Agus Salim bisa menghubungi Afdal Yusra contact person (081374349013) dan Suheri Cai (081363257700).

” Diharapkan partsipasi klub yang ada, agar juga akan dilakukan verifikasi. Saat ini ada ada 29 voter yang ada di data Askot PSSI Padang. Namun, sama kita ketahui masih banyak lagi klub yang ada diharapkan juga melakukan verifikasi dan ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Ditambahkanya, untuk venue yang dipakai diantaranya ,Lapangan, Brandon, lapangan Opel lubuk buaya. Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan Cengkeh dan akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu,” Diwajibkan dalam tim itu ada tiga pemain usia kelahiran tahun 1998 atau mimal 22 minimal selebihnya usia bebas umur. Mudah-mudahan kompetisi ini juga menjadi hiburan tersendiri masyarakat yang Padang, ” tandasnya.

Seperti diketahui ada 29 klub sepakbola yang terverifikasi di Askot Kota Padang, yakni Opel Lubukbuaya, PSTS Tabing, UKP Ulakkarang, Rajawali, Brandon, Persekon, UNP, PU Sumbar, Purba Jaya, Padang Putra, Gaung Putra, Jembet, Palgas, Unand, Imam Bonjol, ZPT, IPRC, Gadut Putra, Porsep, Permata Diesel dan Gempar, PS Pasarraya, Cengkeh Putra, BBC Batung Taba, BHB, Pop Polda Sumbar, TMC, Putra Bahari dan Yong Boy .(r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.