Take a fresh look at your lifestyle.

Terpilih Secara Demokratis, Dani Faisal Pimpin PORBBI Padang Masa Bakti 2020-2024

309

Padang — Setelah melalui proses panjang, akhirnya kepengurusan PORBBI Kota Padang masa bakti 2030-2024 terbentuk. Dari tiga kandidat yang diapungkan, Dani Faisal terpilih dan didaulat sebagai Ketua PORBBI Padang.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting dan demokratis, di Radja Minas Kafe, Selasa (24/11) malam, Dani Faisal memperoleh 47 suara. Kandidat lainnya Dino Eka Putra memperoleh 3 suara, Mardiwan 2 suara dan ada 3 suara yang tidak sah.

Pemilihan itu disaksikan oleh sejumlah tuo buru, pengurus kecamatan dan sejumlah tapian buru di Kota Padang. Dalam pemilihan itu juga disepakati, ketua PORBBI terpilih beserta pengurusnya tidak boleh terlibat politik praktis dan jika itu terjadi kepengurusan disepakati bisa dibubarkan.

Ketua Panitia Pembentukan Pengurus PORBBI Kota Padang Ikhsan Ramos mengatakan, pemilihan dilakukan secara demokrasi. Pada pemilihan itu, pihaknya sudah menyebar seluruh undangan kepada tapian buru, pengurus kecamatan.

“Alhamdulillah banyak undangan yang hadir sehingga pemilihan bisa dilakukan,” ujarnya.

Ikhsan sendiri juga menampik isu yang beredar bahwa dalam pemilihan hanya ada calon tunggal yang akan dipilih. Buktinya pada proses pemilihan, sejumlah tapian mengapungkan kandidatnya dari masing-masing tapian, sehingga mengerucut tiga calon yang dipilih.

Ia sendiri mengapresiasi keikutsertaan dan partisipasi semua pihak dalam menyukseskan musyawarah daerah pemilihan pengurus PORBBI Kota Padang tersebut.

Sehingga proses pemilihan berlangsung aman dan tertib dan menghasilkan keputusan yang betul-betul murni lahir dari hasil yang demokratis.

“Dari pemilihan ini, saudara Dino Eka Putra didaulat sebagai Sekretasris PORBBI Kota Padang dan saudara Mardiwan sebagai Bendahara. Kami berharap semoga ketua terpilih bisa menggemban amanah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Untuk struktur kepengurusan PORBBI Kota Padang masa bakti 2020-2024 semuanya diserahkan ke depannya diserahkan kepada ketua, sekretaris dan bendahara terpilih.

“Semoga struktur kepengurusan bisa dibentuk sesegera mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Dani Faisal berkomitmen akan mengemban amanah yang telah dipercayakan kepadanya memimpin PORBBI Kota Padang masa bakti 2030-2024.

Ia berjanji akan menyemarakan kembali buruan di Kota Padang dan merangkul seluruh tapian sehingga bisa memajukan PORBBI Kota Padang ke arah yang lebih baik.

Saat ini ia sudah menyusun sejumlah program unggulan PORBBI Kota Padang, salah satunya mengaktifkan kegiatan sosial, menyalurkan bantuan sosial bagi anggota PORBBI yang membutuhkan, menghidupkan buruan Kota Padang, merangkul dan memberdayakan muncak buruan dan banyak program lainnya akan digagas sesegera mungkin.

“Ini menjadi amanah bagi saya. Untuk itu saya mohon dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PORBBI Kota Padang terpilih Dino Eka Putra. Ia berjanji akan menjaga amanah yang telah dipercayakan kepadanya, dan berkomitmen menyukseskan sejumlah program ke depannya.

“Banyak hal yang perlu dibenahi, untuk itu mari bersama-sama memajukan PORBBI Kota Padang,” pungkasnya diamini Bendahara Mardiwan. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.