Take a fresh look at your lifestyle.

Teruci Chaprendang Bantu Korban Tanah Longsor Maninjau

383

PADANG – Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumatera Barat memberikan bantuan untuk korban terdampak bencana tanah longsor di Jorong Galapuang , Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Agam.

Bantuan itu diantarkan langsung oleh pengurus dan anggota Teruci Chaprendang Sumbar ke Posko Penanggulangan Bencana nagari/desa tersebut.

Musibah tanah longsor terjadi akibat hujan lebat dari siang hingga malam mengguyur Kabupaten Agam yang tiada henti pada hari Rabu 20 November 2019. Dua unit rumah hanyut, dan sebanyak 12 unit rumah dilaporkan tertimbun material banjir bandang berupa lumpur, batu dan tanah. Kemudian dua unit rumah ibadah, yaitu masjid dan mushala juga dilaporkan tertimbun material longsor.

Pengurus Teruci Chaprendang melalui bidang bakti sosial dan Humas melakukan penggalangan donasi untuk meringankan beban masyarakat korban terdampak bencana alam tersebut. “Alhamdulillah, respon anggota Teruci Chaprendang cukup baik untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana itu,” kata Kumendan Teruci Chaprendang Sumatera Barat Dedy Satria Asmon, disela-sela acara penyerahan bantuan di posko bencana Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam.

Dikatakan Dedy Satria Asmon, saat penggalangan donasi/dana, pengurus didukung para anggota yang berdomisili berdekatan dengan lokasi bencana juga melakukan survey dan mencari informasi kebutuhan yang mendesak dari masyarakat terdampak.

“Kami tidak memberikan bantuan berupa makanan seperti beras, mie instan, karena bantuan tersebut sudah banyak sekali berdatangan dari instansi, perusahaan, lembaga sosial lainnya,” ujar Dedy Satria Asmon yang didampingi pengurus lainnya Djoni Iskandar, Erinaldi, Jasnil Khaidir dan mewakili DPP Teruci Hendri Sudarnoto. Menurut Dedy Satria Asmon, Teruci Chaprendang Sumbar sambil beri bantuan berupa peralatan dapur, seperti kompor gas, tabung gas dll.

Dedy Satria Asmon mengharapkan semoga bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota atas kepeduliannya terhadap musibah ini.

Humas Teruci Chaprendang Riko Yulrahmen yang ditunjuk sebagai koordinator penggalangan donasi bersama bidang Bakti Sosial Teruci Chaprendang Sumbar mengatakan donasi yang terkumpul langsung dibelikan berupa barang perlengkapan rumah tangga berupa kompor gas, regulator, tabung gas 3 kg, peralatan dapur/rumah tangga lainnya seperti piring, gelas, panci, periuk dll.

“Semua barang-barang tersebut kami siapkan masing-masingnya sebanyak 12 set, untuk 12 rumah tangga atau keluarga yang menyelamatkan diri dari rumah hanya dengan baju yang di badan saja,” tutur Riko Yulrahmen.

Sementara itu Koordinator Posko penanggulangan bencana Kapten Inf Chairul M mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar. Bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga sangat berguna sekali bagi korban bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan cepat tanggap dari keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar,” kata Kapten Inf Chairul M mengakhiri keterangannya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.