Take a fresh look at your lifestyle.

Tidak Dipungut Biaya, Wisuda UIN Imam Bonjol Secara Virtual

467

PADANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, akan menyelenggarakan wisuda bagi mahasiswa D3, S.1, S.2, dan S.3 secara virtual (daring) pada minggu ke-4 bulan November 2020.

Wisuda tersebut sebagai upaya mematuhi ketentuan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Hetti Waluati Triana mengatakan, prosesi wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dunia bahkan Indonesia tengah dihadapi dengan Covid-19.

“Walau dalam konsisi pandemi saat ini, kita berharap agar lulusan kita, tetap menjadi lulusan yang diterima di tengah-tengah masyarakat. Karena itu wisuda ini harus tetap kita laksanakan,” katanya, Sabtu (17/10).

Ia menambahkan, kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan setelah pelaksanaan perhelatan MTQ Nasional ke-28.

“Peserta wisuda akan diikuti oleh 2.081 peserta yang dibagi dalam dua angkatan. Angkatan ke-83 diikuti oleh 981 orang dan Angkatan ke-84 sebanyak 1.100 orang. Pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2020,” imbuhnya.

Dijelaskan, pendaftaran wisuda dilakukan tanpa memungut biaya dari wisudawan-wisudawati. Kecuali bagi wisudawan-wisudawati Pascasarjana yang dibebani biaya dan satu orang wisudawan-wisudawati yang masuk tahun 2012.

“Kalau ada yang menyebarkan informasi bahwa wisuda online ini dipungut biaya dari wisudawan-wisudawati, itu tidak benar dan itu adalah hoak,” tandasnya. (kld)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.