Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Pembalap Sumbar Selalu Antusias Ikuti Latihan Bersama

486

Padang – Atlet balap motor Sumatera Barat merasakan betul manfaat latihan fisik bersama yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, dibawah arahan Konsultan Fisik Dr Rina Ambar Dewanti.

Apalagi fisik merupakan salah satu penentu bagi keberhasilan pembalap, untuk melaju dari mulai balapan hingga akhir. Jika fisik pembalap lemah, mustahil pula pembalap menunggangi si kuda besi dengan optimal

“Cabang balap motor, fisik sangat penting
Karena motor dikendalikan pembalap. Kalau pembalap tidak kuat pegang motor dan fisik nya tidak bagus, mustahil menang,” Kata Ketua Pengprov Ikatan Motor IMI Sumbar Defri Nasli pada majalahintrust.com.

Defri Nasli yang juga mantan pembalap Sumbar era 2000an ini mengatakan, latihan bersama yang dilakukan KONI Sumbar dapat mengevaluasi fisik pembalap, apakah mengalami kenaikan atau penurunan.

Karena latihan fisik terprogram, tiga pembalap Ranah Minang pun kata Defri Nasli selalu mengikuti dengan antusias. Ketiganya adalah Renggi Lukmana di nomor road race, Dafa Zulfikar dan Vigit DS di nomor motokros. Sementara satu pembalap andalan lainnya Danial di nomor road race sedang berada di Sulawesi.

IMI Sumbar disebutkan pria yang akrab dipanggil Denas, juga menggelar TC Berjalan kepada pembalap, agar bisa digembleng dengan maksimal. Ia mencontohkan TC Berjalan dilakukan di lokasi domisili pembalap dan Program TC khusus di Lanud Tabing khusus grasstrack

“Setiap Senin sampai Sabtu mereka jalankan program latihan fisik, Minggu latihan bermotor. Alhamdulillah dari hasil tersebut meningkat fisik mereka dan handling bawa motor juga bagus,” Pungkasnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.