Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Basket 3 on 3 Sumbar Genjot Latihan

325

PADANG – Tim cabang olahraga (Cabor) Basket 3 on 3 yang dipersiapkan KONI Sumbar ke PON XX 2021 Papua, bertekad persembahkan medali emas untuk Sumbar.

Tekad ini disampaikan Pelatih Basket Basket 3 on 3, Audy Pahala, Sabtu (12/9/2020) di sela-sela latihan bersama Atlet PON XX Sumbar di Sport Hall kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Apalagi, sambung pelatih yang akrab dipanggil BJ ini, sejak ia ikut dalam Coaching Clinic yang dilaksanakan KONI Sumbar bulan lalu, ia dan timnya semakin fokus dan siap menyongsong PON XX Papua dengan hasil maksimal dan terbaik.

“Luar biasa untuk KONI Sumbar yang bisa melaksanakan Coaching Clinic. Apalagi bila melihat beberapa daerah lainnya, hampir bisa dibilang tidak ada melakukan kegiatan itu,” katanya.

Ia juga menyebutkan, sebelum mengikuti Coaching Clinic, banyak program latihan dilakukan secara monoton. Namun, setelah mengikuti Coaching Clinic, kami mengoreksi program latihan, misalnya soal mekanisasi biomotorik latihan, tentang dabbing.

“Dan yang paling penting soal aspek psikologi, bagaimana membuat team work. Sehingga beberapa hari belakangan ada kamajuan yang dilakukan atlet. Seperti tekad yang kuat atlet dengan semangat: harus bisa,” tegasnya.

BJ juga menyampaikan, jika selama ini terjebak dalam kebiasaan lama, usai Coaching Clinic kita bisa menemukan inovasi baru yang bisa digunakan dalam program latihan ke depan.

Dalam kesempatan ini, BJ juga menyebutkan probability timnya sudah optimis 50 persen. Dan dengan waktu yang masih ada lebih setahun, semoga 50 persen lagi bisa diraih atlet setelah menjalani program latihan.

“Kita saat ini kami sedang siapkan sarana dan prasarana latihan, menjaga trend atlet. Karena kami punya sistem Promdeg (promosi dan degradasi), jadi ini merupakan buka zona nyaman bagi atlet, karena tim Basket 3 on 3 hanya 4 atlet yang diakomodir KONI Sumbar, sedangkan kita persiapkan 8 atlet,” sambung lelaki yang jadi manager sebuah perusahaan makanan di Kota Padang ini.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.