Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Futsal Tuah Sakato Boyong Poin Penuh Laga Perdana Linus 2019

413

Pekanbaru – Futsal Tuah Sakato Sumbar memetik kemenangan penting di pertandingan Grup A Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2019, dengan mengalahkan juara Sumatera Utara, tim futsal Bank Sumut (7-2) di GOR Remaja Pekanbaru, Senin (2/9) kick-off jam 17. 00 WIB.

Modal awal tiga poin di laga perdana itu didapat melalui pertarungan tak kenal lelah anak asuh Qusmaini Noor Rusli sepanjang dua babak waktu normal.

Mengawali pertandingan dengan agresif, Afis Yunanda dan kawan-kawan menerima perlawanan keras Bank Sumut. Hingga memasuki sepuluh menit akhir babak pertama, gol pemecah kebuntuan anak-anak Sumatera Barat tercipta berkat aksi Ramadhan Ibrahim yang menyambut bola muntah dengan sepakan akrobatiknya.

Lepas itu, “Squadra Marawa” julukan Tim Futsal Tuah Sakato makin nyaman memainkan taktikal dan strategi yang tak hentinya diinstruksikan pelatih kepala Qusmaini di depan bench pemain. Dua gol tambahan melesat ke gawang Bank Sumut via tembakan keras Lucki Aji Setiawan dan Hasbi Novian sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan (3-0).

Usai jeda laga, Futsal Tuah Sakato tetap menyuguhkan organisasi permainan dengan menekan di daerah lawan. Tetapi Bank Sumut yang mengganti penjaga gawangnya, Agung Pratama dengan Yoshuel Vallery, tak mau terus didikte oleh Futsal Tuah Sakato. Gol balasan tercipta dari pemainnya Erwis Fayron di menit 23′.

Tersentak dengan gol balasan lawan, Futsal Tuah Sakato bangkit dan berkali-kali mendapatkan peluang terbuka di depan gawang Bank Sumut. Dari rentetan peluang emas yang dimiliki Futsal Tuah Sakato. Adalah Elfiano Eba Pangestu yang menjebol gawang Bank Sumut. Sempat dibalas oleh Fachrul Fachreza. Futsal Sumbar menjauh melalui gol-gol, Andrizal Putra, Hasbi Novian dan Rahmadi Ilham. Skor (7-2) ini bertahan sampai babak kedua tuntas.

“Pertandingan pertama selalu sulit tapi anak-anak bisa lalaui situasi itu. Sebenarnya kalau anak-anak lebih tenang bermain, mungkin makin banyak gol yang kita dapat. Apalagi Sumut tadi bermain terbuka. Banyak celah yang bisa kita manfaatkan,” ujar Qusmaini kepada wartawan sehabis pertandingan.

Futsal Tuah Sakato Sumbar kembali berlaga, besok pada jam 14.00 WIB menghadapi juara Kepulauan Riau Ganador. Kemenangan dan poin diincar lagi untuk tetap menjaga persaingan dengan 7 tim pesaing mereka.

“Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya, anak-anak makin nyaman, lepas bermain karena sudah lepas dari syndrome laga perdana,” tutupnya.

Daftar Susunan Pemain Futsal Tuah Sakato :

STARTER : Geo Vando (PG); Afis Yunanda (c), Ruzky Admayudi, Febi Perdana, Andrizal Putra

SUBSTITUTION : Doni Hermawan (PG); Ramadhan Ibrahim, M. Fikri, Youmil Abdanu, Lucki Aji Setiawan, Rahmadi Ilham, Hasbi Novian, Elfiano Eba Pangestu, Rival Fernando.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.