Take a fresh look at your lifestyle.

TMMD ke 110 Resmi Dibuka, Personil Kodim 0319 Siap Beraksi

406

MENTAWAI – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 0319/Mentawai resmi dibuka hari ini di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Selasa (2/3).

Pembukaan TMMD kali ini sangat berbeda, karena tidak dilakukan dengan upacara di lapangan terbuka. Namun karena situasi pandemi Covid-19 pembukaan dilaksanakan di ruangan tertutup.

Dandim 0319/Mentawai Letkol CZI Bagus Mardyanto mengatakan, pembukaan TMMD Reguler Ke- 110 tahun anggaran 2021 ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. “Biasanya memang pembukaan TMMD selalu dengan prosesi upacara di lapangan terbuka,” sebut Dandim saat memberikan sambutan.

Adapun tujuan TMMD yaitu membantu daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempercepat pembangunan. Salah satunya pembukaan akses ekonomi masyarakat seperti jalan dan jembatan, sambung Dandim.

Dandim juga mengatakan, TMMD kali ini akan dilaksanakan di wilayah Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepuluan Mentawai dengan membagi dua pengerjaan yaitu fisik dan nonfisik.

“Seperti pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km dari Desa Bukit Pamewa – Desa Betumonga, dengan lebar 10 meter, parit kanan kiri lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter serta ada tujuh sasaran renovasi RTLH 5 unit, renovasi masjid 2 unit, renovasi gereja 2 unit, terang Dandim.

” Sementara untuk kegiatan non fisik yakni meliputi Penyuluhan tentang kebangsaan, Sosialisasi tentang bahaya teroris dan lain-lain,” sambung Dandim

Dalam sambutannya, Bupati Kab.Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Selaku pimpinan daerah Kabupaten Mentawai saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik dan memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka Wujud Sinergi Membangun Negeri, tukasnya. (kld)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.