Take a fresh look at your lifestyle.

Tuan Rumah Porprov Tiga Edisi Mendatang Telah Ditetapkan, Ini Dia Daerah Penyelenggara

794

Padang – KONI se Sumatera Barat memilih dan menetapkan tiga tuan rumah edisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, 2024,dan 2026 mendatang pada Raker KONI se Sumatera Barat tanggal 27-28 Desember 2019.

Dalam rapat kerja KONI Sumatera Barat yang dihadiri oleh 18 KONI Kabupaten/kota se Sumatera Barat minus Kota Bukittinggi.

Empat kandidat calon Tuan Rumah adalah Kabupaten Tanah Datar/Kota Padang Panjang (Tuan rumah bersama), Kota Pariaman, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Ke empat calon tuan rumah event dua tahunan ini, terlebih dahulu dilakukan verifikasi oleh Tim KONI Sumatera Barat yang dilaksanakan pada bulan Juni s/d September 2019 lalu.

Pelaksanaan rapat kerja berjalan dengan tertib, lancar dengan semangat kebersamaan dan masing-masing calon berkeinginan untuk menjadi tuan rumah lebih awal dan pola pemilihan dilakukan dengan cara voting.

Dalam pelaksanaannya Kabupaten Tanah Datar/Kota Padang Panjang dominan meraih 8 suara sebagai Tuan rumah (Porprov XVII-2022). Posisi kedua Kota Solok memperoleh 5 suara, sebagai tuan rumah (Porprov XVIII-2024). Disusul Kota Pariaman memperoleh 3 suara didapok sebagai tuan rumah (Porprov XIX-2026).

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengucapkan selamat kepada daerah terpilih, yang diamanahkan untuk menyelenggarakan iven pesta olahraga terbesar se Ranah Minang. Semoga dengan lamanya waktu pelaksanaan, membuat tuan rumah mempersiapkan iven ini dengan sebaik baiknya.

Ia juga berharap bagi tuan rumah yang terpilih, agar menyerahkan surat pernyataan kesediaan sebagai tuan rumah dari Kepala Daerah dan Ketua DPRD setempat, selambat-lambatnya telah diserahkan tanggal 13 Januari 2019.

“Surat itu sebagai dasar pengajuan kepada Gubernur Sumatera Barat, untuk diterbitkan Surat Keputusannya sebagai Tuan rumah Porprov XVII-2022, Porprov XVIII-2024 dan Porprov XIX-2026,” Tutur Syaiful.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.