Take a fresh look at your lifestyle.

Wagub Sumbar Pinta BWS Sumatera V Normalisasi Batang Lembang Secara Menyeluruh

947

Solok – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mendatangi lokasi banjir di Nagari Muaro Paneh, Sabtu (8/2). Di Muaro Paneh Wagub meninjau lokasi banjir di Koto Panjang, tepatnya didepan Surau Lubuak.

Dalam kunjungan ini Wagub membawa Nuriman.S.ST yang merupakan PPK Sungai dan Pantai Wilayah II Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V. Ikut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu

Anggota DPRD Kabupaten Solok Yusferdi Zen Payuang Putiah dan Wali Nagari Muaro Paneh Fery Efendi menerima kunjungan tersebut.

Yusferdi Zen yang juga mantan Wali Nagari Muaro Paneh ini kepada Nasrul Abit memaparkan kondisi Batang Lembang dari tahun ke tahun yang selalu berkontribusi memberikan banjir untuk nagari Muaro Paneh.

Ia menyebutkan walau pernah ada penanganan, namun itu belum maksimal yang akibatnya hingga sekarang banjir masih melanda Muaro Paneh, sehingga memberikan banyak kerugian untuk masyarakat.

Senada, Wali Nagari Muaro Paneh fery Efendi mengatakan, untuk penanganan dan normalisasi Batang Lembang, pihaknya akan memfasilitasi semaksimal mungkin membantu pembebasan tanah yang dibutuhkan untuk normalisasi.

Menyikapi kondisi ini, Wakil Gubernur meminta pihak BWS V Sumatera untuk memprioritaskan penangangan Batang Lembang secepatnya. Kepada Wali Nagari dan Pemkab diminta untuk membantu administrasi, agar BWS V Sumatera dapat pula menyikapi dengan cepat.

Dalam kesempatan ini Wagub juga berdialog dengan warga Muaro Paneh yang terdampak banjir dan memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya parah akibat banjir ini.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.