Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Mahyeldi Apresiasi Kompetisi Sepakbola Askot PSSI Padang

397

PADANG – Pemerintah Kota Padang mengapresiasi dan menyambut baik bakal digelarnya kompetisi sepakbola yang dilaksanakan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang. Jika tidak ada aral melintang, pagelaran sepakbola akbar yang merupakan program utama Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye bersama jajarannya itu digelar Maret 2020 ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu menyambut baik digelarnya kompetisi sepakbola Askot PSSI Padang ini. Semoga semuanya berjalan sukses dan tercapainya tujuan dan sasaran yang diinginkan,” harap Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu menjamu Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye dan jajaran di rumah dinasnya, Jalan A. Yani No.11, Kamis lalu (20/2/2020).

Wali kota yang juga gemar bermain sepakbola itu melanjutkan, ia pun juga berharap penuh kepada jajaran pengurus Askot PSSI Padang tak hanya di kompetisi ini saja, namun juga diharapkan bisa meningkatkan kemajuan dunia persepakbolaan di Kota Padang.

“Terutama sekali bagaimana Askot PSSI Padang dapat menyiapkan bibit-bibit handal dan berkualitas, khususnya yang nantinya akan membela Kota Padang pada Porprov Sumbar,” cetusnya didampingi Kepala Dispora Mursalim.

Pemko Padang pun tambah Mahyeldi lagi, akan siap membantu kinerja dan program Askot PSSI Padang dari berbagai sektor. Termasuk dalam membangun dan memperbaiki lapangan agar representatif.

“Insya Allah kita tengah menargetkan tiap kecamatan memiliki lapangan sepakbola yang representatif. Kita akan upayakan secara bertahap setiap tahun satu lapangan bisa dibangun. Alhamdulillah kita sudah punya lapangan sepakbola yang sudah bagus seperti lapangan BBC Batuang Taba, PSTS, dan Cengkeh. Semoga akan banyak lagi lapangan sepakbola yang kita bangun atau hidupkan kembali,” ujar orang nomor satu di Padang itu bersemangat.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye dikesempatan itu mengatakan, memang banyak sekali turnamen sepakbola dilaksanakan di Padang, namun melalui kompetisi askot PSSI Padang ini pihaknya optimis akan tercapainya tujuan dan sasaran yakni pencarian bibit sekaligus pembinaan bagi atlet sepakbola Kota Padang.

“Kompetisi adalah cara mencari bibit pemain sepakbola terbaik. Selama ini hanya seleksi yang dilakukan untuk mengirim tim sepakbola Kota Padang pada even-even di tingkat provinsi dan nasional. Sehingga hasilnya juga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka itu melalui kompetisi yang akan kita gelar pada Maret tahun ini semoga tercapailah tujuan dan sasaran yang kita inginkan bersama. Yaitunya menghasilkan pesepakbola handal yang akan membawa harum nama Kota Padang di kancah daerah atau pun nasional,” tuturnya.

Ia melanjutkan, adapun untuk kompetisi sepakbola Askot PSSI Padang ini hanya Kota Padang satu-satunya yang menggelarnya di Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan dengan kompetisi ini prestasi sepakbola Kota Padang meningkat terutama pada Porprov tahun ini. Moto kita adalah dengan kompetisi, prestasi dapat dicipta,” paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Sepakbola Askot PSSI Kota Padang Afdhal Yusra menyebutkan, kompetisi ini diikuti sebanyak 36 klub amatir di Kota Padang dengan persyaratan usia pemain dalam kompetisi ini bebas. Namun, dalam setiap tim harus ada pemain yang berusia di bawah 20 tahun.

“Pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Maret hingga Juli 2020. Dari 36 klub tadi dibagi ke dalam tiga grup dan akan menjalankan kompetisi sesuai regulasi yang kita tentukan. Kita yakin dan optimis melalui kompetisi ini akan memberikan sinyal dan energi positif bagi kemajuan sepakbola di Kota Padang,” terangnya.(***)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.