Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Mahyeldi Serahkan Bantuan Sosial Dari BI Kepada DLH Kota Padang

747

PADANG – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok dari Bank Indonesia (BI) kepada 300 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Bantuan itu diserahkan Wali Kota Mahyeldi di Selasar Depan Taman Lantai II Bank Indonesia, Selasa (18/8/2020). Hadir, Kepala DLH Mairizon, Kasubag Protokol Suzi Helda, pimpinan dan pensiunan Bank Indonesia, pimpinan Panti Asuhan Alfalah serta petugas kebersihan DLH Kota Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Bank Indonesia beserta seluruh jajaran yang pada hari ini memberikan paket bantuan sosial kepada petugas lingkungan hidup. Mudah-mudahan bantuan ini akan memberikan kelapangan dan kebahagian kepada petugas-petugas kita,” ujar Wako.

Mahyeldi menambahkan, petugas lingkungan hidup di Kota Padang memiliki jam kerja yang lebih banyak. Dimana, ketika sebagian warga Kota Padang masih tidur, para petugas kebersihan sudah turun ke lapangan membersihkan Kota Padang.

“Kita menargetkan setelah shalat Subuh Kota Padang sudah bersih. Maka oleh sebab itu petugas kebersihan Kota Padang ini sudah bergerak sebelum shalat subuh. Kemudian pekerjaan mereka semakin bertambah dengan banyaknya taman di Kota Padang. Dan untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada keluaga Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan,” jelas Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Wahyu Purnama A mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan hasil dari potongan gaji pegawai Bank Indonesia seluruh Indonesia.

“Dalam rangka mendukung pemerintah menangani wabah Covid-19, gaji pegawai Bank Indonesia seluruh Indonesia dipotong selama 6 bulan. Dan inilah yang kita alokasi untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat Covid-19. Kemudian ditambah infak dan sedekah dari pegawai BI,” ungkapnya.

Wahyu berharap, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi petugas kebersihan di Kota Padang. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan Kota Padang, apalagi saat sekarang dalam masa pandemi covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga diresmikan pemakaian Quick Responce Code Indonesia Standar (Qris) Panti Asuahan Alfalah serta pemberian bantuan untk 16 orang pensiuanan Bank Indonesia. (*).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.