Take a fresh look at your lifestyle.

Wamen PUPR Pantau Infrastruktur Rusak Pasca Bencana Solok Selatan

248

Padang – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo SH.MH meminta Bupati Solok Selatan segera mengirimkan data lengkap, infrastruktur yang rusak diterjang bencana.

Permintaan itu disampaikan Wamen PUPR usai meninjau infrastruktur yang rusak parah terkena bencana banjir bandang di beberapa titik, di Kabupaten Solok Selatan, Kamis (2/1/2020)

“Data awal dari Bupati Solok Selatan sudah kita terima sewaktu bertemu di Jakarta 30 Desember lalu. Data itu belum lengkap dan diminta untuk revisi segera, agar bisa diproses,” Kata Wamen John Wempi Wetipo.

Kementerian PUPR langsung turun kelapangan pasca bencana disebutkan John, karena memiliki komitmen bersama membangun kembali daerah ditimpa bencana, terutama di Solok Selatan.

“Progres bisa berjalan apabila data lengkap. Balai se Sumatera Barat siap membantu membangun kembali infrastruktur yang rusak. Oleh sebab itu saya minta Bupati koordinasi secara intens dengan balai,” Pinta John.

Ia turut prihatin atas bencana yang dialami masyarakat Solok Selatan. Sehingga membuat infrastruktur Jembatan Pangkua roboh, jalan di beberapa titik amblas, DAS Batang Liki terkikis habis, lahan pertanian rusak terkena bencana serta kerusakan lainnya yang ditimbulkan.

Namun dirinya memuji langkah dan gerak cepat Pemkab Solok Selatan beserta jajaran, cepat tanggap membantu mengevakuasi warga dan memenuhi kebutuhan warga dengan baik.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.