Take a fresh look at your lifestyle.

Wawako Resmikan Grand Opening Mini Market Berbasis Syariah Pertama di Padang

417

PADANG – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Grand Opening Alif Point Mart di jalan By Pass KM 15 Aie Pacah, Jumat (7/8/2020).

Wawako Hendri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik atas kehadiran Alif Point Mart di Kota Padang. “Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah dan ini sangat sejalan dengan cita-cita Pemko Padang yang ingin menjadikan Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Hendri.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Padang saat ini telah mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sekarang dalam masa persiapan untuk digunakan. Upaya pendirian BPR Syariah untuk membantu warga Kota Padang tanpa harus bergantung kepada rentenir.

“Insya Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat mencegah warga Kota Padang terlepas dari riba,” tambah Wawako Hendri yang juga Ketua Ekonomi Masyarakat Syariah (MES) Kota Padang itu.

Wawako berharap, dengan grand opening Alif Point Mart ini akan kembali mengairahkan roda perekonomian di Kota Padang. “Roda perekonomian di Kota Padang terganggu akibat pandemi COVID-19 ini. Mudah mudahan dengan hadirnya Alif Point Mart dapat menghidupkan roda perekonomian kembali,” sebutnya.

Sementara, ketua dewan pembina H. Syafrial Kani, SH Dt. Rajo Jambi mengatakan, dengan hadirnya Alif Poin Mart di Kota Padang ini, sebagai salah satu wujud dan keseriusan kita membangun ekonomi umat berbasis syari’ah.

Jika ekonominya maju, sistemnya syari’ah dan dikelola oleh ZISWA (Zakat, Infak, Sodaqoh dan Wakaf). Maka, Padang bisa menjadi kota perdagangannya syari’ah, Padang bangkit dan masyarakatnya aman, kota yang syariah menuju Padang Madani dan penuh berkah, pungkasnya.

” Ini merupakan n gerai yang pertama berbasis syari’ah dan harapan kita semoga lahir Alif Poin Mart berikutnya di Kota Padang,” ujar H. Syafrial Kani.

Dalam sambutannya, penanggung jawab Alif Poin Mart Pun Ardi menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini Jum’at (7/8/2020) sudah berdiri Alif Poin Mart di Jalan By Pass, samping Masjid Baiturrahmah, Kota Padang yang berbasis Ziswa. Ini kali pertama dan merupakan langkah awal lahirnya semoga lahir Alif Poin Mart berikutnya di Kota Padang, “pungkasnya.

” Ini langkah awal yang baik untuk membangun ekonomi yang berbasis syari’ah menuju Padang berkah,” tukas Pun Ardi yang juga anggota DPRD Padang.

Ia melanjutkan, kedepan kita akan merangkul pengusaha dan UMKM lainnya yang dibawah binaan dinas Perdagangan dan UMKM juga dinas terkait lainnya. Nantinya, dari hasil usaha akan disalurkan untuk biaya pendidikan bagi sekolah yang membutuhkan.

” Jadi, konsepnya kita berbisnis dengan Allah, maka Allah akan berbisnis dengan kita. Artinya, 10 % dari keuntungannya akan di wakafkan sebagai wakaf aktif untuk modal bagi pengusaha yang berbasis wakaf, khususnya di Kota Padang,” terang Pun Ardi

Sementara itu, Founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi menjelaskan, minimarket Alif Point Mart ini merupakan mini market berbesic ZISWAF (zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf ). “Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan zakat sebanyak 2,5 persen dan kemudian 10 persen dari keuntungan akan diwakafkan sebagai wakaf produktif untuk modal-modal usaha yang berbasi wakaf di Kota Padang,” jelasnya.

Ia berharap dengan berdirinya Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus dapat mendorong kemajuan perekonomian di Kota Padang.
Managemen Alif Poin Mart juga menghadirkan anak yatim dan piatau dari Yayasan Shine Al Falah Perkampungan Minang Kabau.

Grand opening Alif Poin Mart, dihadiri juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah Kota Padang. Juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Padang, Kakanmenag Padang, anggota DPR RI Hermanto. Selain itu, juga beberapa orang anggota DPRD Padang, Zalmadi, Zulhardi Z Latif dan Ja’ far serta Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadis UMKM Syuhandra, Kadis Pertanian Syarial Kamat dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.(KLD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.