Take a fresh look at your lifestyle.

Agar Bisa Bertarung di Pilgub 2020, Febby Dt Bangso Sarankan FaGe Lobi Intensif PKB dan Nasdem

2.473

Padang – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Fakhrizal – Genius Umar telah ditetapkan Partai Golkar untuk maju di Pilgub 2020. Namun belum mencukupi syarat, butuh beberapa kursi lagi agar bisa mendaftar di KPU Sumbar.

Koalisi Poros Baru yang diusung Golkar, Nasdem dan PKB pun bisa berjalan dengan baik, apabila masing masing DPP juga memberikan amanah kepada Fakhrizal – Gemius.

“Fakhrizal-Genius Umar harus lebih gencar untuk lobi politik kepada DPP PKB dan juga DPP Nasdem, seperti yang telah mereka lakukan di DPP Golkar. Sehingga, bisa melengkapi persyaratan pencalonan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, ” Kata Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso

Febby Dt Bangso mengapresiasi penetapan pasangan calon yang telah dilakukan oleh Golkar. Menurutnya, koalisi poros baru juga telah memberikan hasil survei kepada DPP masing-masing.

“PKB telah memberikan hasil survei kepada DPP, begitu juga Nasdem dan Golkar telah memberikan hasil kepada DPP nya, kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Golkar. Artinya karena Golkar telah mengambil langkah lebih dulu, sehingga Golkar bisa menjadi leading untuk PKB dan Nasdem agar bisa mengusung Fakhrizal-Genius,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Febby, DPW PKB Sumbar hanya menunggu keputusan dari DPP tentang penetapan pencalonan. Proses penetapan calon masih berlangsung.

Ia juga berharap agar DPP bisa lebih cepat mengeluarkan penetapan pasangan calon yang didukung. “Kita partai koalisi masih komunikasi, kajian juga sudah kita lakukan, mungkin di menit-menit terakhir nanti ada keputusan dari PKB,” pungkasnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.